News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

INSPIRASI IDULFITRI: Karakter Persisten

INSPIRASI IDULFITRI: Karakter Persisten

 

KARAKTER TELADAN: Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR), bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, saat menerima kunjungan silaturahmi masyarakat Kota Batam, di kediamannya, Perumahan Rosedale, Blok F/12, Batamkota, di hari pertama Idulfitri, 1 Syawal 1444 Hijriah, atau Sabtu, 22 April 2023 siang. HMR & Marlin dikenal memiliki karakter gigih, membangun karier dari nol.

Mediapertiwi,id,Batam-Kepri-UNTUK meraih kesuksesan, cerdas saja tak cukup, harus diimbangi dengan konsistensi. Tapi konsisten tak ada apa-apanya, kalau tidak persisten. Inilah sikap tertinggi dalam sebuah semangat. 

*Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), persisten adalah gigih, kukuh, terus menerus, atau bersinambung*. Istilah ini sebenarnya merupakan kata serapan dari bahasa Inggris persistent yang berarti “gigih".

Mengutip buku 25 lesson in 25 years karya Agnes Lina Purwaningsih, seseorang yang memiliki sikap persisten tidak enggan untuk terus mencoba walaupun dihadapi oleh berbagai rintangan, tantangan, dan hambatan yang berat. Bahasa sederhananya, "the show must go on!"

Tahukah Anda, karakter persisten inilah yang dibangun Allah untuk orang-orang yang beriman dalam bulan Ramadan yang saat ini sudah meninggalkan kita.

Kita diperintahkan untuk berpuasa dari pagi hingga petang. Pasti lelah, lemas, dan lesu. Namun, saat itulah sebenarnya kita digembleng untuk tetap gigih, tetap beribadah dan pantang menyerah menjaga produktivitas harian. 

Maka tak salah jika Ramadan diibaratkan, bulan kuantum di antara bulan lain. Energinya mengalir lewat kesungguhan beribadah dalam semangat menjemput banyak kebaikan.

Jadi jika setelah lebaran ini, kita mudah loyo dan gampang menyerah, coba periksa, jangan-jangan ada yang salah pada puasa Ramadan kita. Sehingga karakter yang ditanamkan tidak berakar.

Bagaimana menurut Anda? (ski). 



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment