News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Pinrang Resmikan Mesjid Jabal Assalama Dan Tahfidz Alqur'an Malimpung

Bupati Pinrang Resmikan Mesjid Jabal Assalama Dan Tahfidz Alqur'an Malimpung

 
Mediapertiwi,id,Pinrang-Mesjid Jabal Assalama Dan Tahfidz Alqur'an di Malimpung, kabupaten Pinrang diresmikan penggunaannya oleh Bupati Pinrang H. Andi Irwan Hamid S.Sos, Sabtu, 8/4/2023

Dalam sambutannya Bupati Pinrang H Andi Irwan Hamid S.Sos menyatakan, "pentingnya membangun mesjid dengan melihat jarak dan jumlah penduduk agar mesjid tersebut tidak KDI, apa itu KDI? Katte, Doja, Imam (red marbot, muadzin, dan imam)."

"Mesjid memang itu siapa yang membangunnya di dunia akan diganjar istana di surga, tapi perlu juga dipastikan istana di surga itu yang dijanjikan kita punya kuncinya, percuma punya istana klo tidak ada kuncinya, kuncinya inilah yang harus dicari," tambah H Andi Irwan Hamid S.Sos, yang juga ketua Partai Demokrat Kabupaten Pinrang.

Mesjid Assalama ini sendiri terbangun atas prakarsa Profesor DR. H Salam Manjang, guru besar fakultas teknik universitas Hasanuddin Makassar, dalam sambutannya mengatakan, "Mesjid ini sengaja kami bangun di kampung halaman kami ini, sebagai bentuk ibadah, memajukan kampung dan karena semangat dari istri tercinta."

"Mesjid ini sendiri akan memiliki rumah hafidz yang berfungsi untuk pengajaran dan penghapalan Alquran yang dikelola secara profesional," tambah Prof. DR. H. Salam Manjang dalam sambutannya yang didampingi istri tercinta HJ.Tati Selastiwati, SH notaris berkantor di Makassar bilangan jalan Hertasning.

Mesjid ini sendiri terletak di jalan poros Pinrang ke Enrekang, sehingga setiap yang ke Enrekang, tanah Toraja melalui Pinrang yang juga akan difungsikan sebagai rest area. (Sirul) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment