News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota Kodim 0726/Sukoharjo Bantu Petani Panen Raya di Lahan Demplot Ketahanan Pangan

Anggota Kodim 0726/Sukoharjo Bantu Petani Panen Raya di Lahan Demplot Ketahanan Pangan

 
Mediapertiwi,id,Anggota Kodim 0726/Sukoharjo dipimpin Pasiterdim 0726/Sukoharjo Kapten Czi Hartono bersama Petani melaksanakan Panen Raya Ketahanan Pangan Kodim 0726/Sukoharjo di Kp Jabugan RT 01/5, Kelurahan Dukuh, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo Selasa (25/04/23).

Lahan Demplot Ketahanan Pangan Kodim 0726/Sukoharjo milik Petani Kp. Jabungan tersebut seluas 8500 meter persegi dipanen secara bergotong royong oleh Anggota Kodim 0726/Sukoharjo yang diperkirakan mengahsilkan panen padi sekkitar 5,5 Ton.

"Hasilnya cukup memuaskan, dimana kita selama ini melaksanakan pendampingan kepada para petani yang lahannya digunakan untuk menjadi Lahan Demplot, pendampingan kita mulai sejak tanam benih hingga panen pada hari ini, alhamdulillah semoga kegiatan ketahanan pangan ini bisa terus berlanjut di wilayah Kodim 0726/Sukoharjo, " terang Pasiterdim 0726/Sukoharjo Kapten Czi Hartono.

Tampak para anggota Kodim 0726/Sukoharjo antusias dalam membantu petani melaksanakan panen raya ini berogotong-royong bersama warga. 

"Ini merupakan program kita bersama dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan, kami sebagai Babinsa di wilayah selalu konsisten mensukses program ini, selain itu dapat membantu petani juga merupakan upaya kami untuk mempererat hubungan kami dengan warga binaan demi kelancaran tugas-tugas pembinaan teritorial," Ungkap Babinsa Kelurahan Dukuh Sertu Joko Nursahid.

Jenis tanaman padi di lahan demplot ini merupakan jenis IR 64 dimana IR64 adalah jenis padi yang menjadi idola di petani karena sifatnya yang adaptif dan mudah budidayanya oleh para petani, selain itu padi jenis ini juga sangat digemari konsumen karena rasa nasinya enak.(AK). 



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment