News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Selamat! Desa Waetuwo di Kabupaten Wajo Lolos 500 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023

Selamat! Desa Waetuwo di Kabupaten Wajo Lolos 500 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023

 
Mediapertiwi,id,wajo-sulsel-Desa Waetuwo,  Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo yang di pimpin oleh Kades Andi Budi berhasil lolos ke dalam 500 besar Desa Wisata pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023. Pengumumannya telah disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno.

Desa Waetuwo dengan Konsep Agrowisata Gelora Permata Hijau bersama 39 Desa Wisata di Sulawesi Selatan lainnya berhasil sampai pada tahap 500 besar ini. 

Bupati Wajo, Amran Mahmud yang mendengarkan informasi ini pun menyampaikan kesyukurannya. Betapa tidak, dari 7.275 Desa Wisata di Indonesia, sebanyak 4.573 yang mendaftar ADWI 2023 dan Desa Waetuwo saat ini sudah sampai pada 500 besar se-Indonesia.

"Kita tentu sangat bersyukur mendengarkan pengumuman ini. Kita berharap ini, Desa Waetuwo bisa  terus mengikuti tahapan dan masuk pada 300 besar serta sampai pada 75 besar Desa Wisata Terbaik," ucap Amran Mahmud yang dikonfirmasi, Minggu (20/3/2023).

Amran Mahmud juga mengapresiasi atas kerja keras dari Kepala Desa Waetuwo Andi Budi bersama jajaran pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan serta dukungan dari Dinas PMD dan Dinas Porapar Kabupaten Wajo serta seluruh pihak yang telah membantu membawa Desa Waetuwo sampai pada posisi ini.

"Kami juga menyampaikan terima kasih atas bimbingan dari Pemprov dan Kemenparekraf RI. Terkhusus juga kepada  Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI yang telah membantu pengembangannya yaitu pembuatan kolam renang," ucap Amran Mahmud.

Sementara, Kepala Desa Waetuwo, Andi Muhammad Amin mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Wajo agar Desa Waetuwo melalui potensi agrowisata Gelora Permata Hijau bisa masuk ke-75 Desa Wisata Terbaik.

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat atas dukugan dan pembinaannya. Juga kepada teman-teman di Desa Waetuwo atas kerja keras dan kebersamaannya," harap Kepala Desa yang akrab disapa Andi Budi ini.(R,Hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment