News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rian Firmansyah S.Pd,i DPR RI Fraksi Nasdem Komisi VII Gelar Seminar Kewirausahaan Wilayah Cipongkor Bandung Barat.

Rian Firmansyah S.Pd,i DPR RI Fraksi Nasdem Komisi VII Gelar Seminar Kewirausahaan Wilayah Cipongkor Bandung Barat.

 
Mediapertiwi,id,-Bandung Barat-JaBar-Anggota DPR RI Komisi VII Rian Firmansyah,. S.Pd.i hadiri dan sekaligus membuka acara seminar kewirausahaan di Era Digital yang di laksanakan di Jajaway Waterpark Cipongkor " Kamis (16 Maret 2023) pekan lalu. 

Acara seminar yang bertemakan tentang “Penumbuhan Wirausaha Industri Kecil Pangan Lokal di Kabupaten Bandung Barat” yang ikuti oleh 130 orang peserta para pelaku usaha menengah , serta para pelaku usaha milenial di wilayah Kecamatan Cipongkor,

Rangkaian kegiatan tersebut merupakan Kerjasama antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bandung barat dan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, beserta DPR RI Komisi VII.

Acara seminar yang bertemakan tentang Penumbuhan Wirausaha Industri Kecil Pangan Lokal di Kabupaten Bandung Barat yang ikuti oleh 130 orang peserta para pelaku usaha menengah , serta para pelaku usaha milenial di wilayah Kecamatan Cipongkor.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun bahwa kegiatan seminar tersebut juga telah dilaksanakan di beberapa daerah merupakan titik titik yang telah di arahkan mengikuti seminar , bahkan rangkaian kegiatan tersebut di rencana  hari kamis dan akan di selenggarakan dibeberapa wilayah di Bandung barat.

Politisi pentolan Nasdem DPR RI komisi VII Rian Firmansyah S,Pd,i, usai membuka acara beliau mengungkapkan bahwa, “Pentingnya wawasan tentang kewirausahaan yang berbasis pangan lokal di Bandung barat harus terus di bangkitkan dengan berbagai cara seperti seminar lokakarya dan lain lain,” ungkapnya

“Bahwa sesuai dengan tugasnya sebagai anggota DPR RI di komisi VII yang membidangi perindustrian sudah menjadi kewajiban bagi dirinya untuk bersama dengan memperindah untuk membangkitkan kembali kewirausahaan industri Industri kecil yang ada di wilayah Bandung Barat ” jelas Rian

Rian Firmansyah S,Pd,i juga menambahkan bahwa para pelaku usaha kecil menengah sangat penting karena keberadaanya menjadi motor dan penyelamat perekonomian nasional terutama industri kecil yang mengutamakan pangan lokal,di daerah nya. tambahnya.

Program seminar ini sangat penting, guna untuk memperkuat dan memperkokoh meningkatkan interes  terhadap industri Kecil menengah apalagi sangat di perlukan,sambung kang Rian.

Terakhir anggota DPR RI Komisi VII fraksi Nasdem Rian Firmansyah,.S.Pd.i berharap dengan adanya seminar ini mudah mudahan para pelaku Usaha kecil menengah di wilayah Cipongkor bisa terbantu, Keberlangsungan Industri Kecil sangat penting untuk menopang perekonomian nasional, tandasnya.

Acara Dalam program seminar tersebut di hadiri juga oleh Dinas Memperindag yang di wakili Asep Koswara,Dadan Hermawan Kepala seksi (Kasi) Industri Kecil Menengah Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bandung barat dan Budi Hartono  dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, serta Menghadirkan beberapa tokoh masyarakat.(R,yans) . 



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment