News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polisi, Petugas dan Warga Bersama-sama Memadamkan Api,Dua Rumah Ludes Terbakar

Polisi, Petugas dan Warga Bersama-sama Memadamkan Api,Dua Rumah Ludes Terbakar

 
Mediapertiwi,id,wajo-sulsel-Akibat amukan si jago merah, 2 rumah panggung milik Andi Ihsan (45) dan Hasan Nusu (70) ludes terbakar. Musibah kebakaran yang dialami warga  Lingkungan Adinge, Kelurahan sompe, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (4/3/2023) sekira pukul 15:30 Wita.

“Benar, musibah itu terjadi sore sekira pukul 15:30 Wita, diduga api berawal dari bawah kolom rumah Lel Andi Ihsan hingga merembes ke rumah Lel. Hasan Nusu dan juga sempat merembet ke sebahagian atap masjid Miftahul Jannah lingkungan Adinge, namun dapat dibantu oleh warga sekitar untuk memadamkan api tersebut yang merembet ke atap masjid,” ujar Kapolsek Sabbangparu AKP. H. Siswanto.

AKP. H. Siswanto menjelaskan atas musibah tersebut, menghanguskan 2 unit rumah kayu panggung dan 2 unit sepeda motor, diperkirakan kerugian korban ditafsir mencapai Rp 250 juta.

Api berhasil dipadamkan dalam waktu 20 menit dengan personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Wajo bersama Polsek Sabbangparu dan Koramil 1406-08 bersama warga juga ikut bergotong-royong memadamkan api. 

“Kendati begitu, ada dua rumah rata dengan tanah. Selain itu, dua sepeda motor ikut terbakar, sempat merembet ke sebahagian atap masjid Miftahul Jannah,” jelas Kapolsek, seraya menambahkan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa.

"Kedua pemilik rumah sedang tidak berada di dalam rumah, penyebab utamanya belum diketahui," ujarnya. (R.H.Ac). 


Laporan Acing Humas Polres Wajo

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment