News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

 Mediapertiwi,id,Makassar-SulSel-Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kejati SulSel) mewakili Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak menerima kunjungan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang tergabung dalam Himpunan Pergerakan Mahasiswa Hukum Study Club (HIPERMAHK SC).

Dalam Kunjungan tersebut HIPERMAHK dipimpin langsung oleh ketua umumnya, Muh. Yazid Tauhid bersama 30 orang mahasiswa mulai semester II sampai dengan VI. Muh. Yazid Tauhid mengungkapkan bahwa kedatangan mereka berkunjung di Kejati SulSel dengan tujuan utama adalah untuk mengenal dan belajar tentang Tugas dan Kewenangan profesi Kejaksaan.

"dimana selama ini yang kami pahami Lembaga kejaksaan hanya melakukan kegiatan penuntutan, namun saat ini kami melihat banyak terobosan hukum yang dilakukan oleh kejaksaan diantaranya Pengawalan Pembangunan Proyek Strategis, mewakili negara dalam perkara perdata serta penghentian penuntutan perkara pidana dengan pendekatan Restoratif Justice (RJ)" ungkapnya Muh. Yazid TauhidSoetarmi selaku Kasi Penkum Kejati SulSel menyampaikan apresiasi atas kunjungan dan kepercayaan Lembaga HIPERMAHK SC Universitas Muslim Indonesia untuk belajar profesi Jaksa di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

"Saat ini pimpinan Kejaksaan memerintahkan kepada jajarannya untuk melakukan penegakan Hukum Humanis yaitu penegakan hukum yang dilakukan oleh Kejaksaan dengan memperhatikan keadaan sekitar serta memahami apa yang dibutuhkan oleh masyarakat secara profesional. humanis bukan berarti tunduk pada tekanan yang mempengaruhi kualitas, namun cermat dalam menyerap nilai keadilan yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat. Kajati SulSel berpesan Pastikan hadirnya Kejaksaan di tengah masyarakat" jelasnya Soetarmi.(KP.KS). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment