News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

 
Mediapertiwi,id,Jakarta-Operasi tangkap tangan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berpotensi kembali terjadi. Ratusan ponsel pejabat diklaim sudah disadap oleh lembaga anti rasuah tersebut. "Sudah ada ratusan nomor HP (handphone) yang kita sudah tapping (sadap)," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Jakarta, Senin, kemarin 6 Maret 2023.

Alex tidak bisa memerinci waktu pasti OTT berikutnya. Jika ada ponsel sadapan yang 'berbunyi', operasi senyap itu bakal terjadi. "Tergantung apakah di dalam proses tapping itu bunyi apa enggak. Enggak mudah dalam melakukan tangkap tangan itu kan suap," ucap Alex.

Namun, dia juga menjelaskan OTT bukan produk utama penindakan KPK. Sebagian kasus ditangani atas temuan dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Aduan dari PPATK biasanya berkaitan dengan transaksi mencurigakan pejabat. Kerap, kata Alex, berupa penyamaran harta menggunakan nama lain.

"Setelah didalami yang melakukan penyetoran ada OB (office boy), ada stafnya. Itu indikasi awal bahwa itu suap," ujar Alex.***

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment