News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Malam Kedua Ramadhan, Bupati Wajo Bawakan Ceramah di Masjid Agung Ummul Quraa

Malam Kedua Ramadhan, Bupati Wajo Bawakan Ceramah di Masjid Agung Ummul Quraa

MediaPertiwi,id,wajo-sulsel-Bupati Wajo, Amran Mahmud mengajak kepada seluruh umat muslim untuk memanfaatkan momentum Ramadhan untuk meningkatkan derajat ketaqwaan. 

Ajakan tersebut disampaikan Amran Mahmud saat membawakan ceramah dengan judul "Tranformasi Diri di Dalam Bulan Ramadhan" pada malam kedua Ramadhan di Masjid Agung Ummul Quraa, Sengkang, Kamis (23/3/2023). 

"Momentum bulan Ramadhan ini hendaknya kita manfaatkan sebagai proses trasnformasi diri agar menghasilkan output yaitu taqwa. Karena yang membedakan kita dihadapan Allah SWT bukanlah status, harta dan pangkat tetapi taqwa, " ucap Amran Mahmud.

Untuk mendapatkan derajat taqwa ini, lanjut Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Wajo ini, perlu dengan menyusun "kurikulum" pendidikan di bulan ramadhan yang diisi dengan amal kebaikan. 

"Salah satunya dengan puasa Ramadhan yang diwajibkan bagi orang yang beriman sebagaimana dalam dalam Al-Qur'an surah Al-Baqarah ayat 183 yang artinya hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa." jelas Bupati yang memang seorang dai ini.

Amran Mahmud melanjutkan bahwa puasa ini juga memberikan dampak kesehatan yaitu bagaimana mengistirahatkan tubuh kita, khususnya organ pencernaan kita dalam setahun. 

"Hasil dari semua yang kita lakukan pada Ramadhan akan terlihat setelah bulan ini berlalu. Semua akan tercermin apakah sikap kita masih sama seperti waktu  bulan Ramadhan. Jika seperti itu, maka proses maupun input kita menghasilkan output sebagaimana yang diharapkan," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Amran Mahmud menyampaikan permohonan maaf karena pada malam pertama Ranadhan kemarin, dirinya tidak sempat menyampaikan sambutan dalam rangka menyambut Ramadhan karena masih dalam perjalanan dari urusan dinas sehingga mewakilkan kepada Asisten II Setda.(R,hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment