News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lista Hurustiati Resmikan Pusat Oleh - oleh UMKM - Gerai Lengkong di Kecamatan Ciputat

Lista Hurustiati Resmikan Pusat Oleh - oleh UMKM - Gerai Lengkong di Kecamatan Ciputat

Mediapertiwi,id,Tangerang Selatan-Dua hari jelang memasuki bulan Ramadhan 1444 H, Kecamatan Ciputat telah resmi mendirikan Gerai Lengkong - pusat oleh - oleh Khas UMKM Tangsel -

Koperasi Lengkong Bhakti Negara & BRI Peduli untuk warga masyarakat Kecamatan Ciputat. Acara Peresmian pembukaan gerai UMKM diselenggarakan di kantor kelurahan Sawah Lama yang dibuka dengan rangkaian acara menyanyikan bersama Lagu Indonesia Raya, mars Kota Tangsel, lanjut dengan doa bersama dan menyaksikan penampilan Tari seni budaya dari Kota Tangerang Selatan serta sambutan dari Camat Ciputat, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM serta sambutan Ketua Tim Fasilitasi CSR Tangsel. 

Melalui program BRI Peduli yang bekerjasama, bersinergi dan berkolaborasi bersama Tim Fasilitasi CSR Tangsel, Dinas Koperasi UMKM Tangsel, Camat dan  Lurah serta Komunitas, UMKM se kecamatan Ciputat, pada hari Selasa siang tanggal 21 Maret 2023 tepatnya pada jam 14.00 wib resmi bersama - sama meresmikan dan membuka pusat oleh - oleh khas UMKM Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan

Sambutan Awal acara peresmian pembukaan Gerai UMKM disampaikan oleh Camat Kecamatan Ciputat - Mamat SE,MM. dan dilanjut dengan sambutan kedua oleh Kepala Dinas Koperasi & UMKM Tangsel - Drs. H. Warman Syanudin, MM serta  sambutan terakhir disampaikan oleh Ketua Tim Fasilitasi CSR Tangsel - Lista Hurustiati. 

Diawal sambutannya Lista Hurustiati memperkenalkan Rizky Ferdhian sebagai perwakilan dari Bank BRI Cabang Ciputat dalam program CSR - BRI Peduli  dan ucapan Terima kasih kepada semua yang telah hadir dalam acara peresmian dan pembukaan Gerai UMKM ini. 

Dan Dalam sambutannya, Lista Hurustiati juga memaparkan secara gamblang proses peresmian dan pembangunan pusat oleh - oleh UMKM di Kecamatan Ciputat yang ditempatkan di depan Kantor Kelurahan Sawah Lama. Cuma dalam 1 hari saja kami para pengurus Koperasi Lengkong. 

Bakti Negara menyiapkan acara peresmian Gerai Lengkong pusat oleh - oleh UMKM di Kecamatan Ciputat dan menyambut jelang memasuki bulan ramadhan 1444 H, dengan harapan semua pengurus dan para anggota Koperasi Lengkong Bakti Negara pada bulan Ramadhan ini akan mendapat tambahan cuan, Ulas Lista Hurustiati sambil tersenyum. 

Lista juga menyampaikan detail bahwa pembangunan tempat Gerai UMKM ini yang proses pengajuan pembangunannya dimulai sejak 1 tahun lalu yaitu pada tahun 2022, Tim Fasilitasi CSR Tangsel, Koperasi Lengkong Bakti Negara menggandeng & bekerjasama dengan Bank BRI melalui program CSR - BRI Peduli.

Pembangunan tempat Gerai UMKM ini diperuntukkan khusus untuk Kecamatan Ciputat, karena lokasi Kecamatan yang agak masuk ke dalam dan kurang strategis sebagai tempat Gerai UMKM, maka Kami Tim Fasilitasi CSR Tangsel, Koperasi Lengkong Bakti Negara dan CSR Bank BRI mengusulkan pembangunan tempat Gerai UMKM untuk berada di depan jalan raya  Cendrawasih Raya, Sawah Lama tepatnya di depan kantor Kelurahan Sawah Lama hingga mudah terlihat dan dijangkau. 

Dan alhamdulillah usulan kami diterima oleh lurah dari Kelurahan sawah lama dan disetujui Pemerintah Kota Tangerang Selatan berdirilah Gerai UMKM untuk Kecamatan Ciputat ini yang berdiri di lahan kantor kelurahan sawah lama. Proses ini cukup panjang karena Gerai ini juga harus didaftarkan ke Badan Aset Pemkot Tangerang Selatan dan seluruh proses perizinan diurus hingga lengkap dan resmi dimana Koperasi Lengkong Bakti Negara dibebani dan membayar sewa lahan bangunan sebesar Rp. 14 juta kepada Kas Pendapatan Daerah Pemkot Tangerang Selatan, jelas Ketua Tim Fasilitasi CSR Tangsel - Lista Hurustiati. 

Acara pembukaan peresmian Gerai UMKM dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng  yang dilanjut dengan pemotongan pita dan pelepasan balon bersama - sama dengan perwakilan Bank BRI, Kepala Dinas Koperasi & UMKM Tangsel, Camat Ciputat dan Ketua Tim Fasilitasi CSR Tangsel yang dilanjut dengan memasuki ruang gerai UMKM untuk menyaksikan dan membeli produk - produk Koperasi & UMKM Gerai Lengkong. 

Dan Acara selesai setelah bada' Ashar dan ditutup dengan ucapan syukur  dari semua pengurus Koperasi Lengkong Bakti Negara, Alhamdulillah semua rangkaian acara berjalan dengan baik dan semoga beroperasinya Gerai UMKM Lengkong - Koperasi Lengkong Bakti Negara di Kecamatan Ciputat jadi berkah untuk kita semua sebagai warga masyarakat kota Tangerang Selatan dan khususnya para masyarakat UMKM, tutup Lista Hurustiati.(Adg). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment