News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

LEADERSHIP DAY - SD AN-NISAA' global leadership school with Islamic values

LEADERSHIP DAY - SD AN-NISAA' global leadership school with Islamic values

 
Mediapertiwi,id,Tangerang Selatan-Sejak awal sejarah didirikannya sekolah AN - NISAA' & IZADA - Yayasan Pendidikan Islam Ibuku (YPII)  oleh para pendirinya yaitu Bapak Rasyid Izada (Alm) & Ibu Rosfia Rasyid telah meletakkan dasar yang kuat pada tahun 1994 yaitu berkeinginan berusaha bersama untuk dapat berbuat sesuatu yang bermanfaat khususnya bagi “Generasi Penerus” yang nantinya akan berperan sebagai “Calon Pemimpin Bangsa” yang akan hidup pada masa datang, 

Penuh dengan berbagai tantangan, dapat memberikan kemakmuran bagi Bangsa ini dan semoga kita semua mampu menjadi pemimpin yang baik yang juga mampu mencetak generasi - generasi pemimpin penerus di masa depan yang lebih baik yang merupakan tujuan utama dalam hidup sebagai cerminan dari harga diri Para Pemimpin Masa Depan, Ujar Mohamad Romli, M. Pd - Kepala Sekolah Dasar AN - NISAA'. 

Saat ditemui awak media pada sabtu pagi - 11 Maret 2023, Romli menceritakan bahwa tujuan tersebut diataslah yang sangat mendorong dirinya jadi sangat tertarik dan ikut bergabung  bersama di Yayasan Pendidikan Islam Ibuku (YPII) Sekolah AN - NISAA' sejak tahun 2000 sampai saat ini. 

Slogan SD AN-NISAA' adalah " global leadership school with islamic values " dan budaya kerja Yayasan Pendidikan Islam Ibuku (YPII) adalah FAST singkatan dari " Fatonah, Amanah, Siddiq, Tabliq" . Serta ada 7 Habits yaitu :

1. Be Proactive (Memulai dari diri sendiri)

2. Begin With The End In Mind (Memulai dengan tujuan akhir)

3. Put First Thing First (Mendahulukan yang utama)

4. Think Win Win (Berpikir menang-menang)

5. Seek first to Understand then to be Understood (Mendengar lebih dahulu untuk dipahami)

6. Sinergyze (Bekerjasama)

7.  Sharpen The Saw (Mengasah “gergaji”

Ditambah lagi dengan 10/Adab An-Nisaa yang utama yaitu " Damai Syukur Peduli Jujur Amanah Disiplin Kebersamaan Rendah hati Sabar Ikhlas "

M. Romli Menegaskan bahwa dengan slogan, budaya kerja dan juga ada 7 Habit + 10 adab Annissa, semua inilah yang menjadi penguat landasan visi dan misi dari Keluarga besar YPII & Sekolah AN - NISSA' kami. Landasan Visi Kami adalah Al Qur’an Surat An Nisaa’ ayat 9: “ Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. 

Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar" . Dan Visi kami adalah " Menjadi institusi pendidikan terkemuka di dunia demi terwujudnya pemimpin yang sejati yang tangguh dan amanah ", serta misi kami adalah " Sebagai pusat keunggulan penyelenggara pendidikan dalam mewujudkan pemimpin sejati yang tangguh dan amanah "

M. Romli menambahkan ceritanya, kebetulan pada hari Kamis - 09 Maret 2023 kemarin kami Sekolah AN - NISAA'  - Yayasan Pendidikan Islam Ibuku (YPII) juga telah menyelenggarakan kegiatan rutin tahunannya yaitu " LEADERSHIP DAY ". Acara leadership day ini telah diselenggarakan mulai sejak dari 2017 dan menjadi program rutin tahunan, akan tetapi pada tahun 2021 dan 2022 tidak bisa diselenggarakan karena adanya pandemi covid 19.

Acara Leadership Day yang berlangsung selama 5 hari ini, melibatkan seluruh siswa dari semua level / Kelas Sekolah AN - NISAA' dan juga para guru. Dengan jumlah siswa yang terlibat sekitar +/- 490 siswa dan 58 guru. Dan Leadership Day ini bukan hanya melibatkan para guru sebagai panitia, tapi juga melatih jiwa kepemimpinan siswa dengan melibatkan  sebagian siswa yang juga ditunjuk dan bertanggung jawab sebagai panitia mulai dari performance (pembacaan alquran dan saritilawah, tarian, paduan suara, angklung dll), MC atau pembawa acara, speech, tour guide, registrasi, greeter, penjelas display kelas yang akan jadi lokasi kunjungan. 

Acara Leadership Day ini tidak hanya untuk internal Sekolah SD AN - NISAA' saja akan tetapi juga mengundang pihak luar sekolah. Alhamdullilah para tamu undangan yang hadir antara lain perwakilan orang tua siswa (class parent), pihak pemerintah kota Tangerang Selatan diwakili oleh kepala dinas pendidikan & kebudayaan , DPRD Tangsel , serta sekolah negeri maupun swasta lainnya di sekitar wilayah Pondok Aren. 

Saat kunjungan kepala dinas pendidikan & kebudayaan - Bapak Deden Deni dan Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Bapak Mustofa yang sempat ditemui juga  dikonfirmasi ulang kembali oleh awak media by whatsapp, menyampaikan komentar yang baik terhadap penyelenggaraan acara Leadership Day ini dan bisa menjadi contoh untuk sekolah lainnya yang belum mempunyai program Kepemimpinan seperti ini, ulas M. Romli dan jadi penutup wawancara.(R,adg). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment