News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kunjungan Penggiat Anggur Dalam Program Remote Farming Area Hebitren Kota Tangsel

Kunjungan Penggiat Anggur Dalam Program Remote Farming Area Hebitren Kota Tangsel

 
Mediapertiwi,id,-Kota Tangerang Selatan sudah dicanangkan oleh walikotanya sebagai Kota Anggur di Indonesia dan ASPAI (Asosiasi Penggiat Anggur Indonesia) juga mendorong agar Provinsi Banten juga bisa menjadi Provinsi Anggur di Indonesia. Hal ini yang mendorong saya dan rekan - rekan untuk terus berinovasi dalam pengembangan budidaya anggur di Kota Tangerang Selatan dan Banten. 

Dalam kesempatan kali ini saya dan rekan - rekan perwakilan dari penggiat anggur  taman anggur ponjay (anggota KAT & ASPAI)  mengawali silaturahmi  bersama ketua Hebitren (Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren) Kota Tangsel - Kyai Haji Hasan Basri Arif untuk saling bertemu , bersinergi dan berkolaborasi dengan semua Pondok Pesantren yang ada di Kota Tangerang Selatan yg tergabung dalam Hebitren Kota Tangsel, ujar Aat Jamiat. 

Pernyataan ini dikuatkan oleh Kyai Hasan Basri Arif , Saya mengundang para penggiat anggur untuk bisa saling bersilaturahmi sekaligus bisa melihat langsung rangkaian kegiatan kerja Pondok Pesantren dalam merealisasikan " program Remote Farming Area Hebitren Kota Tangsel " yang saat ini sedang kami kembangkan dan jalankan di Pondok pesantren raudhatul ikhwan dan raudhatul ihsan. Para penggiat anggur yang kami undang saat ini antara lain Aat Jamiat, Rudi Kurniawan,  Emep Saepul Bahri dan Ade Gunawan, Ya alhamdulillah semuanya berkesempatan untuk saling bertemu. 

Pada Senin pagi ini tanggal 7 maret 2023  masjid bani umar, Pondok aren kami jadikan titik kumpul bertemu dan selanjutnya saya mengajak rekan - rekan penggiat anggur untuk melakukan survey berkunjung langsung ke lokasi program remote farming area Hebitren Tangsel yang ada wilayah Citeras , Rangkas Bitung, Lebak - Banten yaitu di Pondok Pesantren Raudhatul Ihsan yang kami akan kembangkan bersama untuk menjadi salah satu tempat pembudidayaan anggur dan juga agro edu wisata Pesantren. Setelah selesai kami kembali ke kota tangerang selatan dan melakukan survey langsung juga ke Pondok Pesantren Raudhatul Ikhwan yang berada di Parigi Baru - Pondok Aren, Tambah Kyai Hasan Basri Arif. 

Alhamdulillah semua kegiatan hari ini semua berjalan dengan baik dan lancar. Lokasi lahan di Pondok pesantren raudhatul ihsan, citeras yang akan dijadikan pengembangan budidaya anggur dan agro eduwisata Pesantren tersebut sangat baik mulai dari kondisi lahan yang luas ( +/- 5 hektar ) , kondisi tanahnya subur dan bagus ditambah faktor cuaca panas cukup  untuk sinar matahari. Begitu juga lahan pondok pesantren raudhatul ikhwan yang berlokasi di Parigi Baru, 

Pondok Aren - Kota Tangerang selatan dimana lokasi dan lahannya juga sangat pas untuk percontohan pengembangan budidaya anggur untuk pesantren yang ada diperkotaan. Dan dari hasil pertemuan ini kami bersama - sama sepakat untuk menindaklanjutinya secara berkesinambungan dengan membuat agenda perencanaan bersama mulai dari site plan, pembuatan anggaran dan lainnya, tutup Aat Jamiat dan rekan.(R.adg). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment