News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Divisi Humas Polri Kunjungi Media, Bahas Persiapan Mudik – Pemilu 2024

Divisi Humas Polri Kunjungi Media, Bahas Persiapan Mudik – Pemilu 2024

 
Mediapertiwi,id,wajo-sulsel-Tim Divhumas Polri mengunjungi RTV pada rabu kemarin (15/3/2023).Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dan Media sekaligus memperkenalkan Brigjen Pol Sandy Nugroho sebagai Kadiv Humas yang Baru. 

Kadivhumas Polri saat ini, Irjen Pol. Dedi Prasetyo juga menyinggung banyaknya kolaborasi yang diharapkan bisa tumbuh bersama RTV. Terutama di tahun politik.

“Kerja sama sangat penting antara media dengan Polri karena tahun ini adalah tahun politik. Isu politik identitas, konten bersifat agiatif, black campaign, pasti akan semakin banyak menjelang masa-masa kampanye,” ujar Irjen Pol. Dedi, Rabu (15/3/2023).

Untuk itu lah, menurut Irjen Pol. Dedi, perlu kerja sama dengan media untuk memitigasi hoaks atau black campaign. Sebab Pemilu 2024 tidak boleh sampai memecah belah masyarakat.

Selain itu, Polri juga memaparkan sejumlah agenda pengamanan lainnya yang bakal dilakukan dalam waktu dekat. Sebut saja seperti Operasi Ketupat 2024, pengamanan Piala Dunia U-20, dan sebagainya.

Divhumas Polri kembali melanjutkan kunjungannya ke sejumlah media. Kali ini, menyambangi MNC TV, pada Rabu (15/3/2023).

Dalam kunjungan ini, Irjen Pol. Dedi Prasetyo didampingi oleh Brigjen Pol. Sandi Nugroho, Karo Penmas Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan, Karo Multimedia Brigjen Pol. Gatot Repli, serta sejumlah jajaran lainnya.

Irjen Pol. Dedi menyebut, media visit untuk menjalin hubungan baik dengan MNC Group serta memperkenalkan Brigjen Pol. Sandy sebagai Kadiv Humas yang akan menggantikannya.

“Terimakasih atas sambutannya dan presentasinya, kami kesini sekaligus memperkenalkan calon Kadivhumas baru. Harapannya nantinya bisa bekerja sama kepada masing-masing media, khususnya MNC TV ini yang menjadi sahabat kami untuk menyampaikan isu positif di tengah kerusuhan indonesia,” ujar Irjen Pol. Dedi, di Jakarta, Rabu (15/3/2023).

Selain itu, Irjen Pol. Dedi juga menginformasikan jika pihaknya juga telah bekerja sama dengan iNews terkait pemberitaan Pemilu 2024, serta beberapa program lainnya. Salah satunya Lapor Polisi.

“Kami harap program ini bisa berjalan terus dengan bekerja sama dengan kepolisian,” terang Direktur Pemberitaan MNC Group Prabu Revolusi usai mendengar paparan dari Irjen Pol. Dedi.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi MNC Group Aiman Witjaksono mengucapkan terima kasih atas kunjungan Polri. Ia menyebut, kritik yang kerap ia lontarkan kepada Polri merupakan wujud rasa cintanya kepada institusi tersebut.

“Kalau saya mengkritik kepolisian begitulah rasa cinta saya dengan kepolisian, teman yang baik adalah yang saling mengingatkan,” tutup Aiman.

Divisi Humas Polri juga menggandeng Radio Elshinta dalam mempersiapkan kelancaran arus mudik lebaran 2023. Tak dipungkiri, radio menjadi media massa yang banyak didengar saat berada dalam perjalanan.

Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Dedi Prasetyo, menerangkan bahwa survei telah dilakukan Korlantas Polri dan Kementerian Perhubungan dengan hasil peningkatan cukup signifikan pemudik tahun ini. Korlantas Polri pun telah menyiapkan berbagai antisipasi mengatasi kepadatan kendaraan.

“Kami harap Elshinta bisa berkerja sama. Jadi, beberapa saat sebelum dilakukan diskresi, sudah diumumkan kepada masyarakat, jadi masyarakat sudah memiliki pilihan mau lewat jalur mana,” ungkap Kadiv Humas Polri, Rabu (15/3/23).

Menurut Kadiv Humas, tahun ini pemerintah juga menyarankan agar pembelian tiket angkutan mudik dapat dilakukan secara daring untuk mencegah antrean berkepanjangan.

Pemimpin Redaksi Elshinta, Haryo Ristamati, menyambut baik kerja sama yang bisa dilakukan bersama Polri tersebut demi terwujudnya mudik lancar tahun ini.

“Ketika ada sesuatu dari kami, maka Elshinta siap berangkat. Harapannya, nanti Polri memiliki keseriusan dalam menangani arus mudik, pada saat persiapan lebaran yang kami juga tahu sulit untuk dikondisikan,” jelas Pemred Elshinta.(DHP). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment