News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dansektor 7 Pastikan Mesin Olah Runtah Bekerja Sesuai harapan.

Dansektor 7 Pastikan Mesin Olah Runtah Bekerja Sesuai harapan.

 Mediapertiwi,id,Bandung-Pastikan Proses Mesin Olah Runtah (MOTAH-1) berfungsi dengan baik Komandan Sektor 7 Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat, S.Pd., MSi secara langsung meninjau kelokasi pengolahan yang bertempat di Kp. Cibedeug Desa Cangkuang Wetan, Dayeuhkolot, Kab Bandung. Senin (20/03/23).

Terpantau hadir di lokasi, Komandan Sektor 8 Satgas Citarum Harum Kolonel Arm Hari Wibowo, Danramil 2407 Kapten Inf Nixson, Kapolsek Dayeuh Kapolsek AKP Suyatno, S.Pdi.,MM, Lurah Cangkuang Wetan Asep Kusmiadi, S.Pd.I,M.Pd,. Direktur Manager PT Sparta Guna Sentosa Gani Gunawan dan HRD Riski, Dansub 01 Peltu Edi S.S beserta Staf Poko Sektor 7.

Dalam kesempatannya Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat menyampaikan, kita berkumpul di Desa Cangkuang Wetan, alhamdulillah tujuan dan maksud disini ada untuk menyaksikan bagaimana proses alat yang dinamakan Motah (Mesin Olah Runtah) Siliwangi.

"Yang mana tadinya rencananya Bapak Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, akan hadir dan sampai terakhir pun beliau menyampaikan akan hadir hal tersebut sudah di komunikasikan juga dan disesuaikan, namun mengingat ada kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan akhirnya beliau tidak bisa hadir secara langsung," jelasnya.

Komandan Sektor 7 menyampaikan permintaan maaf, karena kesibukan sehingga beliau (Pangdam III/Slw) tidak bisa hadir, sehingga kami mewakili untuk menyaksikan proses kerja alat pembakaran Motah-1 yang berada di Desa Cangkuag Wetan.

"Kami ucapkan terimakasih sudah memenuhi undangan untuk hadir menyaksikan bagaimana proses alat pengolahan sampah ini sehingga benar-benar misi kami, misi nya Pak Dani, Pak Kades, Babinsa, rencananya sampah habis di desa, jadi kami berupaya bagaimana caranya untuk menyelesaikan masalah sampah ini memang dari Desa tidak keluar," jelasnya.

Dilanjutkannya, kami memang yang memiliki rencana namun inisiatornya adalah beliau (Pangdam III/Slw, Bapak Dani, sehingga terciptalah alat ini, dan mudah-mudahan dengan adanya alat ini bisa membantu masyarakat mengatasi sampah di Desa-desa.

"Karena program ini bagaimana caranya dan ingin mengupayakan benar-benar agar sampah ini habis di Desa. Yang selama ini melekat dengan masyarakat bagaimana bisa mengatasi permasalahan yang ada masyarakat daerah pada umum nya, pada khususnya bisa mengatasi sampah di seluruh Indonesia," jelas mantan Kaajendam Jaya.

"Mudah-mudahan inisiator ini, niat baik kami menjadi jalan salah satu  untuk mengatasi masalah sampah di wilayah daerah maupun kedepan nya di seluruh Indonesia," harapnya.

Masih diloaksi yang sama Lurah Cangkuang Wetan Asep Kusmiadi menambahkan, pada intinya kami bahagia sekali terutama bisa bersilatuahmi, karna  kami dari Desa Cangkuang Wetan, disamping kita bisa melakukan pengolahan sampah insyaallah mendapatkan juga mesin MOTAH-1.

"Yang jelas ini PR kami dari awal masalah sampahlah yang utama, jangan sampai keluar Desa. Berharap dengan adanya MOTAH ini Insya Allah sampah yang ada akan kita olah dan bisa kita manfaatkan," terangnya.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya karena keterbatasan. Kalau konsep sudah di rencanakan, tapi Allah yang Maha Kuasa berkehendak lain, hari ini kita tetap bisa silaturahmi," tandasnya.(Ed .Yans.) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment