News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Kegiatan Ilegal Di Perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Laksanakan Sweeping

Cegah Kegiatan Ilegal Di Perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Laksanakan Sweeping

 
Mediapertiwi,id,Kapuas Hulu-Demi mencegah dan mengurangi peredaran barang-barang secara illegal di wilayah perbatasan menjelang bulan suci Ramadan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani melaksanakan sweeping di Jalan Poros Lintas Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan barat.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau (Sabtu, 18/03/2023) menjelaskan, satgas komitmen sesuai dengan tugas pokok satgas pamtas untuk menjaga wilayah perbatasan RI-MLY salah satunya dengan melaksanakan kegiatan sweeping di jalan-jalan wilayah perbatasan demi menekan kegiatan yang melanggar hukum.

“Untuk mengantisipasi kegiatan ilegal seperti penyelundupan barang-barang di wilayah perbatasan menjelang bulan suci Ramadan, maka dilaksanakan kegiatan sweeping yang dilaksanakan pagi dan malam hari terhadap kendaraan yang melintas.” Ujar Dansatgas.

“Sweeping ini sengaja dilaksanakan kepada kendaraan yang melintas di jalan poros lintas utara Kalimantan barat karena salah satu jalur melintasnya kendaraan dari perbatasan menuju Kabupaten Kapuas Hulu dan sekitarnya.” Tambahnya. 

Atas pertimbangan bahwa jalur pelintasan yang berada di perbatasan RI-Malaysia sangat berpotensi menjadi jalur pelintas batas ilegal dan keluar masuknya barang - barang penyelundupan, membuat personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani giat melaksanakan sweeping sebagai langkah pencegahan.

“Selama pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman, akan tetapi kami tentunya tidak akan lengah dan terus mengawasi jalan-jalan lintas tersebut, untuk mengurangi legiatan kegiatan yang merugikan negara kita.” Pungkas Dansatgas.

Sumber: Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 19/105 Trk Bogani

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment