News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

ASDEKSI KORDA SULSELBAR GELAR RAKOR di MAKASSAR,KETUA:PERKUAT HARMONISASI DPRD DAN PEMERINTAH.

ASDEKSI KORDA SULSELBAR GELAR RAKOR di MAKASSAR,KETUA:PERKUAT HARMONISASI DPRD DAN PEMERINTAH.

Ketua ASDEKSI SulSelBar, Sainal Hayat Saat Membuka Rapat Koordinasi di Makassar SulSel Sabtu 4 Maret 2023.

Mediapertiwi,id,Makkassar SulSel-Ketua Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (ASDEKSI) Korda Sulawesi Selatan-Sulawesi Barat (Sulselbar), Sainal Hayat membuka Rapat Koordinasi Korda, di Makassar, Sabtu 4 Maret 2023.
Dalam sambutannya, ia mengatakan, tujuan Rakorda ini untuk merumuskan usulan rancangan program ASDEKSI tahun 2023-2024, serta merumuskan usulan rekomendasi ASDESI Korda Sulselbar yang akan disampaikan dalam RAKORNAS nantinya.
“Rekomendasi tersebut baik yang berorientasi pada strategi pengembangan ORGANISASI, serta yang tak kala penting adalah rekomendasi penguatan tugas dan fungsi SEKWAN dan Sekretariat DPRD dalam menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD,” katanya.
Sekwan DPRD Wajo menambahkan, sehingga bisa mengoptimalkan, sinergitas dan harmonisasi antara DPRD dan pemerintah daerah dalam menjalankan pemerintahan di akhir masa jabatannya.
“Hal ini menjadi suatu hal yang penting, mengingat tahun 2023/2024 untuk wilayah Sulsel akan memasuki tahapan Pileg dan Pilkada,” ucap Sainal.
Untuk itu lanjut dia, keberadaan ASDEKSI untuk mengoptimalkan peran terutama dalam menumbuhkan gagasan-gagasan yang actual untuk mewujudkan optimalisasi kinerja DPRD untuk kepentingan masyarakat dan dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman masing-masing.
“Khususnya yang dapat mendorong kepada kinerja yang efektif dan efisien pada jajaran Sekretariat DPRD, maupun pada DPRD Kabupaten/Kota itu sendiri,” pungkas Sainal.
Turut hadir, Perwakilan DPN ASDEKSI Andi Mattalunru, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum Dan Politik Kota Makassar Irwan Bangsawan, dan SEKWAN se-Sulselbar.(R,Hms.Fendi).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment