News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wujudkan Rumah Layak Huni, Anggota Koramil Talun Bersama Warga Masyarakat Bantu Bedah Rumah

Wujudkan Rumah Layak Huni, Anggota Koramil Talun Bersama Warga Masyarakat Bantu Bedah Rumah

 
Mediapertiwi,id,Blitar-Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi warga yang kurang mampu, anggota Koramil 0808/16 Talun Kodim 0808/Blitar bersama dinas terkait dan warga masyarakat, melaksanakan kegiatan karya bakti bedah rumah, milik Bapak Ahmad Baidowi RT. 03 RW. 05 Lingkungan Mataraman Kel. Talun Kec. Talun Kab. Blitar, Senin (20/2/2023).

Kegiatan bedah rumah ini, merupakan salah satu program dalam upaya meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat. Diantaranya yakni dengan membantu warga kurang mampu untuk memiliki rumah yang layak huni.

Serma Martinus Manao anggota Koramil 0808/16 Talun mengatakan, bahwa karya bakti bedah rumah tersebut, merupakan wujud kepedulian dan perhatian, khususnya Koramil 0808/16 Talun.

Atas kondisi rumah warga di wilayah binaan, yang pelaksanaannya bekerja sama dengan dinas terkait dan warga masyarakat sekitar.

Diketahui bersama, bahwa rumah milik Bapak Ahmad Baidowi ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan dan perlu adanya perbaikan.

Melihat hal ini, anggota Koramil 0808/16 Talun bersama dinas terkait dan warga masyarakat bersatu padu untuk memberikan bantuan, yaitu dengan bergotong royong dalam rangka bedah rumah tersebut.

Sementara itu, Serma Martinus selaku Babinsa setempat yang sehari hari selalu berhubungan dengan warga masyarakat, tentunya tahu betul kondisi rumah warga binaannya.

Untuk itu sebagai bentuk kepedulian dan perhatian, maka ia selalu berupaya bagaimana cara membantu kesulitan warga masyarakat.

Dikatakannya, bahwa banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan karya bakti bedah rumah ini, selain untuk membantu warga kurang mampu, juga untuk lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat di wilayah desa binaan.

Dengan adanya kegiatan ini, harapannya semoga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin tambah solid, pungkasnya (R,Dim0808).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment