News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tiga Ruang SMPN 4 Bangkalan Hangus Terbakar

Tiga Ruang SMPN 4 Bangkalan Hangus Terbakar

Mediapertiwi,id.Bangkalan--Telah terjadi kebakaran di SMPN  Bangkalan Jalan Kapten Syafiri No.68, Kelurahan Pejagan, Kec/Kab Bangkalan pada Kamis Sore sekitar pukul 16.30 wib, (02/02/2023). Kemarin.

Akibat kebakaran tersebut tiga ruang, termasuk ruangan kepala sekolah hangus dilalap si jago merah. 

Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan, Bambang Budi Mustika, membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Sekilah menyampaikan ada dya ruangan yang terbakar sekolah yang berada di naungan Dinas Pendidikan tersebut. Dia juga belum memastikan jumlah kerugian yang di alami sekolah tersebut.

"Dua ruang terbakar, untuk kerugiannya masih belum terhitung berapa jumlahnya," tuturnya.

Bendahara SMPN 4 Bangkalan Nurahman mengaku bahwa dirinya lah yang terakhir berada di sekolah tersebut. Akan tetapi secara penyebab kebakaran tersebut juga tidak mengetahui. 

"Tidak tahu dari apa, mungkin saja ada konsleting listrik," jelasnya.

Dia mengungkapkan akibat kebakaran tersebut, ruangan kepala sekolah, tata usaha dan gudang arsip sekolah ludes terbakar. Begitu juga dengan isi di dalam ruangan, salah satunya puluhan tropy torehan prestasi siswa juga ikut hangus. 

"Berkas-berkas ada di gudang arsip terbakar semua, termasuk berkas saya yang sangat penting juga ludes terbakar," ujarnya dengan nada memperhatinkan.

Bahkan tidak hanya itu saja, melaikan komputer dan printer yang baru membeli juga terbakar. Dia juga tidak bisa menafsirkan kerugian yang dialami tempat dirinya mengabdi ke sekolah. 

"Terbakar semua mas, padahal sebelumnya tidak pernah ada kejadian seperti ini," terang laki-laki yang masih lengkap berpakaian busana muslim itu. 

Berdasarkan pantuan tim media dilapangan, kebakaran yang terjadi semua atap ruangan kepala sekolah hangus. Hanya saja atap di ruangan tata usaha terbakar hanya separuh, begitu juga kaca, kayu juga hancur akibat kebakaran tersebut. 

Namun meskipun ada tim damkar yang berusaha memadamkan kobaran api itu, masih ada sisa-sisa api yang belum padam. Sehingga warga setempat yang berada di lokasi tetap berupaya memadamkan api dengan alat dan air seadanya yang ada di sekolah tersebut.(R.h.A.). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment