News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Selesai Jum'at Curhat, Kapolres Wajo Kunjungi Balita Penderita Stunting di Kecamatan Tempe

Selesai Jum'at Curhat, Kapolres Wajo Kunjungi Balita Penderita Stunting di Kecamatan Tempe

 
Mediapertiwi,id,wajo-Sulsel-Polres Wajo Ikut turun tangan menekan angka stunting di Kabupaten Wajo. Sebagai informasi, stunting merupakan gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar. 

Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur Rachman, S.H., M.H menjelaskan, TNI Polri sudah berkomitmen Pemkab Wajo untuk menekan angka stunting. 

Dalam kegiatan kali ini, Jumat 24 Februari 2023. Kami membagikan paket bantuan berisi makanan khusus anak dan bantuan medis oleh Si Dokkes Polres Wajo, demi mencegah terjadinya stunting di wilayah Kelurahan Watalipue di Posyandu Bahagia, Kelurahan Mattirotappareng di posyandu Rejeki indah dan Kelurahan tempe di pos yandu Mawar merah.

"Polres Wajo ikut turun tangan, ini adalah untuk mendukung Pemerintah. TNI dan Polri hadir di semua lini. Kalau kita bersinergi, pekerjaan itu akan lebih mudah diselesaikan," ujar AKBP H. Fatchur.

Mantan Kapolres Maros ini, juga menyatakan, Polres Wajo juga bantu Pemkab Wajo dalam melaksanakan sosialisasi kepada para orangtua terkait lingkungan yang sehat, masa kehamilan serta ketika anak sudah lahir. Adapun isi paket bantuan yang diberikan di Tiga (3) Kelurahan di Kecamatan Tempe kali ini terdiri dari makanan-makanan yang dibutuhkan bagi perkembangan anak-anak dan bantuan medis oleh Si Dokkes Polres Wajo," ucap AKBP H. Fatchur.

“Alhamdulillah hari ini kami turun langsung datang ke sasaran. Kunjungan hari ini juga merupakan tindaklanjut dari laporan Kapolsek Bhabinkamtibmas bahwa ada anak yang tumbuh kembangnya masih di bawah standar,” jelas Kapolres.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur Rachman, S.H., M.H didampingi oleh Kabag SDM Polres Wajo Kompol H. Andi Samsulifu, SH, MH bersama dengan, serta seluruh PJU Polres wajo pendamping dan pengurus Bhayangkari Cab. Wajo ranting Polsek Tempe.(R,H.Ac). 



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment