News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sebanyak 80 CABA/CATA Gelombang I TA. 2023 Dinyatakan Lulus dan Mengikuti Seleksi Tingkat Pusat

Sebanyak 80 CABA/CATA Gelombang I TA. 2023 Dinyatakan Lulus dan Mengikuti Seleksi Tingkat Pusat

 
Mediapertiwi,id,Batam-Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV Batam Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., memimpin langsung Sidang Pemantauan Terakhir (Pantukhir) Panitia Daerah Calon Prajurit TNI AL Gelombang 1 TA. 2023 yang berlangsung di Aula Mako Yonmarhanlan IV, Taman Baloi, Kota Batam, Kepulauan Riau. Selasa (21/02/2023).

Sidang Pantukhir Daerah merupakan tahap akhir dari seleksi yang telah dilaksanakan oleh jajaran Lantamal IV Batam selaku Panitia Daerah (Panda) penerimaan calon prajurit Gelombang 1 TA 2023. Sebanyak Caba Pria 46, Caba Wanita 5 dan 29 Cata dinyatakan lulus dalam sidang Pantukhir tersebut, selanjutnya Caba/Cata yang telah dinyatakan lulus oleh Panitia Daerah tersebut nantinya akan melaksanakan seleksi lanjutan di tingkat pusat.

Adapun Sidang Pantukhir Daerah ini diikuti oleh 121 calon prajurit yang terdiri dari 73 Calon Bintara (Caba) Pria, 18 Caba Wanita, dan 30 Calon Tamtama (Cata) yang berasal dari wilayah Lantamal IV Batam dan Lanal jajarannya, yaitu Lanal Bintan, Lanal Ranai, Lanal Tanjung Balai Karimun, Lanal Tarempa dan Lanal Dabo Singkep.

Danlantamal IV saat membuka jalannya sidang mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang mempunyai arti yang sangat strategis bagi organisasi angkatan laut. Jadi kita merekrut sumber daya manusia untuk mengawaki organisasi TNI AL ini kedepannya.

"Kalau diperhatikan usia pensiun saat ini 53 tahun, berarti bisa dibayangkan kedepan mereka akan mengawaki organisasi ini mulai dari usia yang relatif mungkin saat ini 18 sampai 22 tahun, dengan ini berarti 20 tahun lebih mereka akan mengawaki organisasi TNI AL, Jadi kedepannya akan menjadi apa organisasi ini sampai dengan 20 tahun kedepan akan diwarnai oleh mereka sehingga kualitas SDM saat ini yang sebenarnya akan menjadi kunci keberhasilan organisasi kedepannya. Karena itu kegiatan kita pada pagi hari ini kita semua berusaha mencari bibit yang terbaik untuk menghasilkan punas muda untuk keberhasilan organisasi TNI AL". Pungkas Danlantamal IV

Selanjutnya calon prajurit yang dinyatakan lulus di tingkat pusat nantinya akan mengikuti pendidikan di Surabaya untuk Caba Wanita dan Caba Pria serta Tamtama akan melaksanakan pendidikan di Satdik I Tanjung Uban.

Hadir dalam sidang tersebut Aspers Danlantamal IV Kolonel Laut (KH) Rinanda Shintasari, S.Sos., M.Tr.A.P., selaku sekertaris panda Lantamal IV, dan para Kepala Tim tiap bidang seleksi.  (R,Dr)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment