News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Latih Kemampuan Tempur, Taruna Korps Marinir Lattek Tikkontu

Latih Kemampuan Tempur, Taruna Korps Marinir Lattek Tikkontu

Mediapertiwi,id,Malang-Selatan-Kepala Departemen Korps Marinir Akademi Angkatan Laut (Kadepmar AAL) Kolonel Marinir Rana Karyana, yang diwakili oleh Kama Miltek, Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, meninjau pelaksanaan Latihan Praktek Taktik Operasi Dalam kondisi Tertentu (Lattek TIKKONTU) Taruna AAL Tingkat II Korps Marinir Angkatan ke-70 di Puslatpur Marinir-4 Purboyo, Malang Selatan, Rabu (15/2). 

Saat ditinjau, para Taruna tengah melaksanakan materi latihan hari ke-11 meliputi Pemberian Perintah Operasi (PO) Serangan Perkubuhan, Perang Kota, Pengepungan dan Penggeledahan Rumah (Pungdahmah) dengan pengintaian sasaran menggunakan Drone dan Thermal Binoculars atau teropong malam pendeteksi suhu tubuh musuh. 

Selain itu, Taruna AAL juga dibekali ilmu pengetahuan tentang Offline Maps yaitu suatu aplikasi android yang digunakan sebagai pengganti GPS berbasis satelit yang menyajikan peta tanpa menggunakan jaringan seluler yang tentunya sangat membantu pada kegiatan Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP).

Sementara itu, Kadepmar AAL ditempat terpisah mengatakan bahwa penggunaan teknologi dalam operasi militer saat ini dan dimasa yang akan datang tidak dapat dihindari, untuk itu Taruna AAL Korps Marinir harus adaptif terhadap perkembangan teknologi yang ada saat ini, namun tetap harus menguasai teori-teori dasar yang sudah diajarkan.

Secara umum sampai dengan akhir latihan ini, para Taruna telah dapat menggunakan aplikasi Offline Maps, Drone dan Thermal Binoculars dengan baik dan penuh semangat. Selanjutnya latihan diakhiri dengan Lintas Medan (Limed) dengan rute Bantur- Purboyo-Malang Selatan dengan menempuh jarak 15 kilometer.(R,P, AAL). 



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment