News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kabupaten Wajo Terbaik Pertama di Sulsel Capaian Peserta KB

Kabupaten Wajo Terbaik Pertama di Sulsel Capaian Peserta KB

 
Mediapertiwi,id,Makassar-Sulsel-Kekompakan Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran dalam menakhodai Kabupaten Wajo kembali membuahkan prestasi. 

Kali ini, kabupaten berjuluk “Kota Sutera” mendapatkan penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI. Penghargaan tersebut, yakni Capaian Peserta KB Baru Terbaik Pertama di Sulawesi Selatan Tahun 2022.

Penghargaan yang diserahkan oleh Deputi Lalitbang BKKBN RI, Muh. Rizal M, diterima 

Wakil Bupati, Amran yang didampingi Kepala Dinas Sosial P2KBP3A, Ahmad Jahran di sela-sela Rapat Kerja Daerah Program Bangga Kencana dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting  tingkat Sulsel di Hotel Swis Bell, Makassar, Selasa (21/2/2023).

Amran menuturkan, penghargaan ini diserahkan kepada kabupaten Wajo karena  data Presentasi Capaian Peserta KB Baru Kabupaten/Kota THD PPM, PB (New.Siga), Wajo berada di urutan teratas atau tertinggi capaiannya dari 24 Kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

"Berdasarkan diagram 19 Januari 2023 lalu, Wajo berada di garis hijau dengan capaian peserta KB baru di angka 85,3%. Capaian ini lebih tinggi dibanding capaian Kabupaten Bone 78,4 %, dan Kabupaten Gowa 74,0% yang masing-masing juga berada di garis hijau serta jauh diatas capaian rata-rata Pemprov Sulsel yang ada di angka 55,9%," ucap Amran yang dikonfirmasi usai menerima penghargaan.

Amran pun memberi apresiasi kepada Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P2KBP3A) Kabupaten Wajo atas capaian yang luar biasa ini.

"Capaian ini tentunya berkat kerja keras kita semua, dan kerjasama para penyuluh KB dan Kader IMP se- Kabupaten Wajo dalam mengenjot pelayanan kepada masyarakat," kata Amran Mahmud.

Amran berharap capaian ini sekaligus menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan pada ibu dan anak dan pelayanan KB sebagai upaya meningkatkan program program bangga kencana.

"Apalagi, capaian ini baik langsung maupun tidak langsung akan berkontribusi terhadap percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Wajo, yang menjadi program prioritas nasional," jelasnya.

Amran juga mengapresiasi atas dukungan dan pendampingan dari BKKBN Perwakilan Prov Sulsel dan BKKBN. "Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Wajo, insya Allah ini akan menjadi spirit dan semangat bagi kami untuk terus mempersembahkan yang terbaik," pungkasnya.(r, hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment