News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jalan Raya Disulap Jadi Lahan Parkir,Pemkot Makassar diduga Tutup Mata

Jalan Raya Disulap Jadi Lahan Parkir,Pemkot Makassar diduga Tutup Mata

 
Mediapertiwi,id,Makassar-Sulsel-Pemandangan macet nyaris setiap hari terlihat di jalan landak lama lebih tepatnya depan toko SATU SAMA, Bagaimana tidak.! Kedua sisi jalan kiri dan kanan telah di sulap menjadi lahan parkir oleh oknum juru parkir

Bahu jalan sebelah kiri kerap di jadikan lahan parkir toko SATU SAMA dan Bahu jalan sisi kanan di jadikan lahan parkir pengunjung RS LABUANG BAJI, kondisi ini mengakibatkan arus lalulintas mengalami kemacetan parah di waktu waktu tertentu, dan terus terjadi setiap hari kemacetan kerap terjadi pada saat pagi dan sore hari.

Mirisnya lokasi ini lolos dari pantauan dan penindakan aparat berwenang seolah tak ada aparat yang bertugas menata parkiran di kota makassar.

Kondisi ini tentu menguntungkan pihak pihak tertentu terutama pemilik toko, namun di sisi lain kemacetan akibat kendaraan yang terparkir di bahu jalan juga mengakibatkan kemacetan dan sangat merugikan masyarakat.

Larangan menggunakan bahu jalan sebagai tempat parkir sepertinya tak berlaku di lokasi tersebut, pasalnya setiap hari kendaraan roda dua dan roda empat terlihat terparkir dengan rapi di bahu Jalan, hal tentu telah berlawan dengan aturan larangan parkir di bahu jalan.

Namun sayangnya lokasi ini Di duga tak di lakukan pengawasan oleh pihak PD PARKIR dugaan semakin di perkuat dengan hasil pantauan awak media ini selama beberapa hari terakhir, dari hasil pantauan tak terlihat adanya petugas yang melakukan penertiban terhadap oknum juru parkir yang dengan sengaja menggunakan bahu jalan sebagai lahan parkir yang kerapkali menjadi biang kemacetan,

Hal ini tak hanya mengakibatkan kemacetan, namun hal ini juga telah mengambil hak pejalan kaki yang mana trotoar yang di peruntukkan sebagai pasilitas pejalan kaki ikut di sulap menjadi lahan parkir. Untuk itu  walikota makassar di minta untuk melakukan evaluasi terhadap aparat terkait demi terwujudnya makassar kota dunia.(R, Gun). 



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment