News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hujan Deras Landa Kota Makassar Sejak Senin Subuh

Hujan Deras Landa Kota Makassar Sejak Senin Subuh

 
Mediapertiwi,id,Makassar-Sulsel-Hujan deras melanda kota Makassar Sulawesi Selatan sejak pukul 04.00 Subuh. Hujan masih terus mengguyur kota angin mamiri itu hingga pagi pukul 08.00 Wita Senin (13/2/2023)

Sebelumnya Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) susah mengeluarkan peringatan dini cuaca di wilayah Sulawesi Selatan,

Dalam prakiraan BMKG, Kota Makassar diprakirakan akan diterjang Hujan deras hingga angin kencang mulai Senin pagi hari ini.

Berpotensi terjadi Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai PETIR dan angin kencang," tulis BMKG dalam keterangannya, Senin (13/2/2023).

BMKG memprediksi ada 3 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan yang akan dilanda cuaca ekstrem. Wilayah yang dimaksud, yakni Kota Makassar, Kabupaten Maros, dan Kabupaten Pangkep.

Di Kota Makassar, potensi Hujan deras hingga angin kencang berdampak di wilayah Kecamatan Mariso, Mamajang, Makassar, Ujung Pandang, Wajo, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah, Panakkukang, Tamalate, Biringkanaya, Rappocini, dan Tamalanrea.

Sementara di Kabupaten Maros, cuaca ekstrem diprakirakan berdampak di Kecamatan Mandai, Maros Baru, Bontoa, Marusu Lau, dan Moncongloe.

Di Kabupaten Pangkep Hujan lebat dan angin kencang diprediksi terjadi di Kecamatan Pangkajene, Bungoro, Labakkang, Marang, dan Minasa Tene.

"Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 09.00 Wita," tambah BMKG*(Arifin sulsel)*

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment