News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gelar Reses, Ketua DPRD: Saya Akan Selalu Berjuang Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Gelar Reses, Ketua DPRD: Saya Akan Selalu Berjuang Untuk Kesejahteraan Masyarakat

 
KETUA DPRD Kabupaten wajo H. Andi Muh Alauddin Palaguna S. Sos menggelar reses masa persidangan I Tahun 2023, di Desa Jauh pandang Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, Minggu (16/2/2023). Reses tersebut dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh agama,pemuda. Tampak masyarakat yang hadir sangat antusias.

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat yang kemudian akan dikumpulkan dan disusun menjadi Pokok Pikiran (Pokir) DPRD dan Diteruskan Ke Pemerintah Kabupaten Wajo, Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan. 

Ada beberapa aspirasi yang diusulkan masyarakat dalam kegiatan Reses ini yaitu pembangunan jembatan Gantung yang menghubungkan Kera-Kera dengan Tangkoro (Kompong),dan Kepala Dusun Kera-Kera mengusulkan Bantuan Mas'jid Panette, begitupun ketua kelompok Tani Kera-Kera panette meminta agar bisa dibantu grobak jagung roda dua traktor mini, motor mini 3 roda,dan kelancaran pupuk di Desa Jauh pandang. 

Andi Alauddin memaparkan, aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses ini nantinya akan diperjuangkan melalui lembaganya."Saya juga berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam musrembang tingkat desa, Kecamatan, dan kabupaten," paparnya. 

Ketua DPRD dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan dan akan minta Pemerintah Kabupaten Wajo untuk diprioritaskan."Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga," ujarnya. 

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya. Oleh karena itu,Andi Alauddin mengaku akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat . (R,h,Ef). 



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment