News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tali Kasih - Milad 57 Tahun PERTUNI Bersama Pemerintah Kota & Tim Fasilitasi CSR Kota Tangerang Selatan dan Warung Lengkong

Tali Kasih - Milad 57 Tahun PERTUNI Bersama Pemerintah Kota & Tim Fasilitasi CSR Kota Tangerang Selatan dan Warung Lengkong

 
Mediapertiwi,id.Tangerang Selatan -Kata " PERTUNI " mungkin tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia khususnya kota Tangerang Selatan, ya Pertuni merupakan singkatan dari sebuah organisasi Persatuan Tunanetra Indonesia yang telah berdiri sejak 26 Januari 1966 di Solo 57 Tahun yang lalu, ujar Lishandoyo - Ketua Pertuni Cabang Kota Tangerang Selatan. 

Listhandoyo menambahkan, Alhamdulillah Kami Pertuni Cabang Kota Tangerang Selatan pada hari Minggu ini Tepat 29 Januari 2023 dapat menyelenggarakan Miladnya Pertuni ke 57 Tahun di warung lengkong yang dihadiri oleh Benyamin Davnie - Walikota Kota beserta jajarannya (perwakilan dinas sosial,  dinas tenaga kerja pemkot Tangsel dan dinas perhubungan). Acara Milad ke 57 Tahun Pertuni ini dapat terselenggara berkat dukungan kerjasama dari tim fasilitasi CSR Kota Tangerang Selatan, Pemkot Tangerang Selatan, Warung Lengkong dan Yayasan Khasanah 

Kebajikan serta beberapa yayasan lainnya. Panitia Acara ini diketuai oleh Yusuf Rodipin yang dibantu oleh Herlina Mustikasari dan Muhammad Adha Wahyudi beserta rekan - rekan lainnya dari Pertuni, Tim Fasilitasi CSR Kota Tangerang Selatan dan Warung Lengkong. Total anggota Pertuni Kota Tangsel yang hadir dalam acara Milad sekitar +/- 150 anggota ditambah dengan +/- 40 orang para relawan pendamping Pertuni. 

Dalam Acara Milad ke 57 Tahun Pertuni ini panitia juga memberikan apresiasi donasi berupa bantuan sosial tali kasih dan beberapa sertifikat kepada para tunanetra yang berprestasi. 

Lishandoyo menekankan bahwa rekan - rekan disabilitas khususnya rekan - rekan tunanetra di Pertuni juga mampu berorganisasi seperti halnya organisasi yang lainnya. Pertuni Cabang Kota Tangsel saat ini berkantor di Jl. Cendrawasih No. 2 ,  RT.01 / RW.05, Kelurahan Cipayung - Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Pertuni Cabang Kota Tangerang Selatan mempunyai banyak program untuk mendorong para rekan - rekan tunanetra dalam kemandirian dengan program - program pelatihan, selain memperjuangkan kesetaraan para disabilitas Pertuni juga membuktikan bahwa para disabilitas khususnya tunanetra mampu untuk mandiri, dapat berdaya dan mampu ikut serta berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Tangerang Selatan khususnya pengembangan sumber daya menuju Tangsel Kompeten. 

Dalam Sambutannya pada Acara Tali Kasih Milad ke 57 Tahun Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) , Benyamin Davnie - Walikota Tangerang Selatan menyampaikan rasa syukur yang mendalam bisa hadir dan turut berpartisipasi dalam acara Milad Pertuni ke 57 Tahun ini, saya mengajak diri kita semua untuk mengaji dan mengkaji diri serta belajar dengan rekan - rekan Pertuni dengan segala kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri kita semua, mungkin saya lebih banyak dosa mata atas penglihatan yang saya punya, dengan menggunakan mata dan penglihatan untuk hal - hal yang kurang baik hingga menimbulkan dosa.  Pertuni mengingatkan diri saya untuk bisa bersyukur atas anugerah penglihatan dan lebih baik lagi dalam menjalani hidup saya. Dalam acara tali kasih Milad ke 57 tahun Pertuni, Benyamin Davnie secara spontan memberikan donasi pribadinya untuk kegiatan - kegiatan rekan - rekan tunanetra dari Pertuni sebesar Rp. 10 juta rupiah dan Walikota Tangerang Selatan - Benyamin Davnie berjanji akan memfasilitasi bantuan pemerintah kota Tangerang Selatan untuk kegiatan - kegiatan dari anggota Pertuni seperti pelatihan - pelatihan dan fasilitas lainnya dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Sebelum meninggal acara Benyamin Davnie ikut menyaksikan dalam pemotong tumpeng Milad ke 57 Pertuni dan menerima kehormatan sebagai penerima pemotongan tumpeng pertama dari Lishandoyo - ketua Pertuni Cabang Kota Tangerang Selatan. 

Ketua Tim Fasilitasi CSR Kota Tangerang Selatan - Lista Hurustiati bersama Herlina Mustikasari juga menyampai rasa syukur yang sangat mendalam dapat memfasilitasi terlaksananya acara Milad ke 57 Tahun Pertuni dan menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah Kota Tangerang Selatan, para donatur dan organisasi / yayasan yang telah ikut berpartisipasi mendukung terlaksananya acara ini. Dan juga berterima kasih khusus untuk para umkm Tangsel yang telah bergabung di gerai Lengkong dan warung Lengkong yang juga turut berpartisipasi membantu panitia untuk memberikan aneka sajian makanan dan minuman dalam acara Milad ke 57 tahun Pertuni. Insya Alloh kami dari tim fasilitasi CSR Kota Tangerang Selatan, Gerai Lengkong dan Warung Lengkong akan terus mendukung memfasilitasi secara berkelanjutan program - program dari Pertuni cabang Kota Tangerang Selatan. 

Lista Hurustiati menambahkan acara ini merupakan anugerah yang sangat luar biasa, kita bisa banyak belajar dari sahabat - sahabat dan keluarga kita yang sangat istimewa dari Pertuni. Lista Hurustiati mengulang pernyataan Walikota Tangerang Selatan bahwa hari ini kita mengaji dan mengkaji diri dan mencari inspirasi dengan mengutip Ayat 13 dari Al Qur'an surat Arrahman " Fabi'ayyi alla'i robbikuma tukazziban - maka nikmat Tuhan mu yang mana lagi yang kamu dustakan ??? ",  jadi kita harus banyak bersyukur telah ddiberikan semua indera mata, telinga, rasa, penciuman, bicara dan lainnya untuk dapat digunakan sebaik - baiknya. Dimana sahabat - sahabat kita dari Pertuni bisa bersyukur dan menjalani hidupnya dengan bahagia dan gembira dalam acara Milad ke 57 tahun ini. Alhamdulillah semua pelaksanaan acara Milad ke 57 Pertuni dari Cabang Kota Tangerang Selatan Berjalan lancar, baik dan semoga jadi berkah untuk kita semua. Lista Hurustiati mengajak semua ikut bersama - sama saling mendukung dan saling membantu sesama dalam kesetaraan hak khususnya para disabilitas, khususnya saat ini adalah para tunetra yang juga mempunyai hak yang sama dengan kita semua. 

Lista Hurustiati diakhir pertemuan menyatakan bahwa hadirnya warung Lengkong, Gerai Lengkong dan saat ini juga telah bertambah lagi yaitu " RUMAH LENGKONG " sebagai organizer , akan terus mendukung segala kegiatan yang ada di Kota Tangerang Selatan . Warung Lengkong, Gerai Lengkong dan Rumah Lengkong akan slalu ikut serta membangun Kota Tangerang Selatan menjadi Kota Tangsel Yang Kompeten, Berdaya Saing dan Berdaya. (Red/ Adegun@wan). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment