News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Renang Laut Tingkatkan Daya Tahan Fisik Taruna AAL

Renang Laut Tingkatkan Daya Tahan Fisik Taruna AAL

Mediapertiwi,id.Surabaya-JaTim-Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat IV Angkatan ke-68 Korps Pelaut, Teknik, Elektronika, Suplai dan Marinir  melaksanakan praktek renang laut di Kombasin dermaga Sea Reider Koarmada II, Ujung, Surabaya, Jumat (13/1).

Pelaksanaan renang laut kali ini ditinjau langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) AAL Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Denih Hendrata didampingi Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Laksma TNI Ni Ketut Prabhawati beserta para Kepala Program Pendidikan (Kaprodi) AAL lainnya.

Dalam pelaksanaan renang laut Taruna AAL dibawah koordinator Kepala Departemen Jasmani (Kadepjas) AAL Kolonel Laut (KH) Slamet Basuki yang bertujuan untuk menanamkan jiwa kejuangan, kebanggaan, percaya diri dan membentuk karakter serta untuk mengetahui hasil pembinaan kemampuan renang di laut bagi Taruna AAL tingkat IV serta sebagai bekal dipenugasan yang akan datang.

Adapun sasaran renang laut bagi para Taruna yakni tercapainya mental kejuangan dan karakter sebagai prajurit matra laut yang tangguh, tercapainya peningkatan kemampuan, daya tahan fisik maupun mental Taruna AAL dalam bidang pembinaan jasmani khususnya olah raga renang laut jarak jauh.

Diharapkan tercapainya kemampuan Taruna AAL dalam menghadapi tantangan dan rintangan di laut serta dapat menimbulkan rasa percaya diri dan kebanggaan tersendiri sebagai calon perwira dan calon pemimpin TNI/TNI AL masa depan.(R.P.AAL). 



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment