News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mediapertiwi,co.id.wajo-sulsel-Polres Wajo terjunkan personel BKO dipimpin Kompol H.Jasman Parudik SH dan patroli patmor dipimpin Aipda Sugiono lakukan pengamanan pergantian malam tahun  baru 2023 di kecamatan Pitumpanua.

Personil Polres Wajo ini bersama personil Polsek Urban Pitumpanua,Koramil 1406-10/Pitumpanua diperbantukan Dishub Wajo,Damkar Pitumpanua,Senkom dan relawan lainya melakukan patroli pengamanan,pengaturan dan pengawasan malam pergantian tahun di kecamatan Pitumpanua di pimpin Kapolsek Urban Pitumpanua Kompol Andi Rahmat SH bersama Kompol H Jasman P SH 

Kapolsek Urban Pitumpanua Kompol Andi Rahmat menjelaskan situasi malam pergantian tahun di kecamatan Pitumpanua berjalan lancar,aman dan terkendali.Dimana perayaan malam Tahun Baru di kecamatan Pitumpanua 

di pusatkan di  Siwa Culinery Sensation (SCS pasar kuliner Siwa) di jalan Andi Tinri,kelurahan Siwa,depan  Pasar Sentral Siwa.

Kita tempatkan pengamanan dari BKO  Polres Wajo bersama personil Polsek Urban Pitumpanua dan personil dari Koramil 1406-10/Pitumpanua,dibantu pengaturan lalu lintas,pengaturan parkiran kendaraan pengunjung oleh dishub Wajo dan Senkom dijalan Tocamming dan Tenri Sau,demi kenyamanan dan keamanan warga yang datang,"ujar Kompol Andi Rahmat.

"Kami bersama personil BKO Polres Wajo juga melakukan patroli keliling di wilayah kecamatan Pitumpanua memantau sejumlah desa dan kelurahan,termasuk pelabuhan Bangsalae dan tempat tempat vital lainya.Adapun setiap desa/kelurahan tetap disiagakan Bhabinkamtibmas serta Bhabinsa masing masing,"ujarnya saat ditemui di Pos Pam Lilin Pitumpanua.

Adapun katanya,pengamanan di Pos Pam Lilin utamanya di jalan Andi Djaja,jalan Bangsalae dan jalan Andi Kollo Kelurahan Bulete,juga dilakukan pengamanan antisipasi balap liar di jalur trans poros Makassar -Palopo.

Personil Lantas Polsek Urban Pitumpanua bersama personil Patmor Polres Wajo dan dishub mengatur arus lalulintas di jalur trans Sulawesi Poros Makassar -Palopo antisipasi bila mana terjadi kemacetan.

"Alhamdulillah,semua berjalan lancar sampai pukul 02.30 dini hari,semua kegiatan masyarakat aman,tertib dan terkendali,"ujarnya.

Berkat sinergitas personil petugas gabungan pengamanan malam pergantian tahun di kota Siwa kecamatan Pitumpanua,Anggota DPRD Wajo Elfrianto ST dari Pitumpanua Keera beri apresiasi kinerja dan kekompakan  petugas gabungan beri rasa aman kepada warga.

"Syukur Alhamdulillah berjalan dengan baik, apresiasi kepada pemerintah, aparat Polisi dan TNI, dinas perhubungan, Damkar, Senkom dan lapisan masyarakat atas sukses dan berjalan dengan aman dan baik pengamanan dan menyambut  tahun baru 2023,"jelas Kevin sapaanya saat kunjungi Pos Pam Lilin pukul 01.20 wita dini hari.

Semoga tahun 2023 lebih baik dari pada tahun 2022, tetap menjaga kebersamaan, persatuan dan silaturahim.Jangan lupa selalu muhasabah dan tafakkur serta terus berfastabiqul khairat,tuturnya sambil foto bersama dengan para petugas Pam.(R.h.su). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment