News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kunjungi Pengungsi Banjir Tempe, Wabup Wajo Sampaikan Terima Kasih ke Mensos dan Gubernur Sulsel

Kunjungi Pengungsi Banjir Tempe, Wabup Wajo Sampaikan Terima Kasih ke Mensos dan Gubernur Sulsel

 
Mediapertiwi,co.id.wajo-sulsel - Wakil Bupati (Wabup) Wajo, Amran, mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan kepada para pengungsi di wilayah Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (5/1/2023). 

Bantuan yang diserahkan berupa 50 buah kasur lipat dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk empat titik lokasi pengungsian di Tempe. Selain kasur lipat juga ada penyerahan paket makan siang dari dapur umum.

Keempat lokasi itu, yakni Masjid Al-Wahyu, Jalan Jangkok, Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) di Kelurahan Mattirotappareng, serta Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Kelurahan Tempe.

"Bapak Bupati (Amran Mahmud) sudah instruksikan beberapa waktu lalu kepada Dinas Sosial P2KBP3A untuk segera membentuk dapur umum. Alhamdulillah sejak kemarin dapur umum ini sudah beroperasi," kata Amran.

Amran pada kesempatan ini juga menyemangati para pengungsi. Dia meminta agar tidak berputus asa serta sabar dalam menghadapi bencana.

"Kami, saya bersama Pak Bupati, jajaran Pemkab Wajo dan Forkopimda akan selalu mengupayakan yang terbaik untuk masyarakat. Kita akan usahakan bantuan, baik dari APBD dan para dermawan maupun menyampaikan permohonan kepada pemerintah pusat dan pemerintah provinsi," ujar Amran.

Amran pun menyampaikan terima kasih kepada Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini, dan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, atas bantuannya kepada Wajo, khususnya untuk penanganan bencana. 

"Kami juga apresiasi kepada unit penanganan bencana, TNI, Polri, para relawan serta pihak lainnya yang selama ini dan bahkan seterusnya berpartisipasi dalam penanganan bencana ini," tuturnya.

Pada penyerahan ini, Amran didampingi perwakilan unsur Forkopimda, Kepala Dinas P2KBP3A, Ahmad Jahran, Camat Tempe, Supardi, para Lurah setempat, serta rombongan lainnya.(R,Hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment