News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kasdam IM menghadiri kegiatan penutupan Diklat Pemantapan Nilai nilai Kebangsaan bagi Pejabat Eksekutif dan Legeslatif Pemerintah Aceh TA.2023.

Kasdam IM menghadiri kegiatan penutupan Diklat Pemantapan Nilai nilai Kebangsaan bagi Pejabat Eksekutif dan Legeslatif Pemerintah Aceh TA.2023.

 
Mediapertiwi,id.Banda Aceh-Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos., M.M.M.Tr. (Han),  Menghadiri

Kegiatan Penutupan Diklat Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Bagi Pejabat Eksekutif dan Legislatif Pemerintah Aceh TA. 2023 oleh Lemhanas RI di Grand Nangroe Hotel Kota Banda Aceh. Minggu (29/01/23).

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan sambutan oleh Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannnas) RI, Letjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah yang menyampaikan Terimakasih kasih kepada Pj. Gubernur Aceh terutama kepada Alumni Lemhannas yang telah merencanakan kegiatan ini sedemikian rupa dan berlangsung dengan suasana penuh semangat serta rasa antusias yang menunjukkan dedikasi tinggi.

"Rasanya tidak cukup membicarakan tentang kebangsaan ini dalam tempo lima hari atau seminggu, begitulah dunia ini yang terdiri dari berbagai Negara. Masing-masing Negara mencari eksistensi dari kacamata hidupnya yang bertujuan untuk mengamankan negaranya dengan berbagai cara yang berbeda-beda" Ujar Wagub Lemhannas".

Lebih lanjut Letjen TNI Mohamad Sabrar  menyampaikan bahwa negara kita ini terdiri dari berbagai pulau yang tentunya juga terdiri dari berbagai macam suku, adat dan budaya. Dari itu maka pentingnya dipelihara persatuan dan kesatuan untuk mencapai tujuan Nasional yang tidak terbatas. 

"Perlunya terus menjaga keadilan yang bermartabat, menjaga persatuan dan kesatuan serta perdamaian dengan berdiri tegak bersama Negara lainnya. Persatuan saja tidak cukup, perlu juga adanya pemahaman tentang tujuan kita bersama. Karena belum tentu pemahaman kita dapat diterima oleh orang lain, sehingga perlunya keinginan bersama yang harus kita capai dan disepakati bersama. "ungkapnya".

"Pancasila menjadi pegangan teguh Negara kita untuk mencapai keinginan bersama. Mari satukan langkah untuk mencapai jarak bukan hanya 1 atau 2 kilo dan harus dimulai dengan diri sendiri, keluarga, daerah tempat tinggal hingga ke tingkat Provinsi.(R.P.Kim). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment