News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Cara Satgas Yonif Raider 142/KJ Semakin Akrab Dengan Masyarakat,Duduk Bercerita Bersama Mama Papua

Ini Cara Satgas Yonif Raider 142/KJ Semakin Akrab Dengan Masyarakat,Duduk Bercerita Bersama Mama Papua

  
Mediapertiwi,id.Karubaga-Tolikara-Menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat setempat yang ada di wilayah penugasan merupakan salah satu kunci keberhasilan dari pelaksanaan  Tugas Pokok. 

Hubungan yang baik tersebut diaplikasikan oleh Satgas Yonif Raider 142/KJ dengan melakukan silaturahmi melalui Anjangsana yang bertempat di kampung Irian, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan, Sabtu (07/01/23) 

Hal ini dijelaskan oleh Danpos Karubaga Satgas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Yulian Timur, bahwa kegiatan silaturahmi yang kita lakukan berupa  Ajangsana ke rumah Salah satu tokoh Adat Distrik Karubaga,.Namun dikarenakan beliaunya tidak berada ditempat, jadi pelaksanaan ini tertunda.

Namun dengan tertundanya bertemu tokoh agama personel Pos menyempatkan berkomunikasi dengan mama Papua yang berada tidak jauh dari  rumah tokoh agama tersedia, salah satunya Mama Ely Kogoya, disini kita intens mendengar apa yang disampaikan mama.

Bahwa.banyak  penyampaian dari mama tersebut antara lain mama mempunyai anak, mama juga bekerja di ladang,.dimana hasil kebunnya di jual di pasar, sampai kalau mama Sakitpun bisakah mama berobat di Pos, semua penyampaian mama kita tanggapi secara positif. Kapanpun mama bisa berobat di Pos Satgas.

Mama Ely berterima kasih satgas 142 sudah ajak mama bicara, kapan Satgas mau main ke tempat mama, mama silahkan, mama sudah anggap keluarga.(R.psyr). 



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment