News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tutup Dikjurtapal, Danpusdikpal : Jadikan Dirimu Bermanfaat Bagi Satuan dan Masyarakat

Tutup Dikjurtapal, Danpusdikpal : Jadikan Dirimu Bermanfaat Bagi Satuan dan Masyarakat

 
Mediapertiwi,co.id.Jakarta-Danpusdikpal, Puspalad Kolonel Kolonel Cpl Octovianus Oskar Engelberth, S.I.P., menegaskan, sebagai prajurit yang membidangi alutsista TNI AD, para prajurit peralatan TNI Angkatan Darat harus terus belajar dan mengembangkan kemampuan agar pemeliharaan alutsista TNI dapat difungsikan secara maksimal dan memiliki usia pakai yang optimal selain itu  juga bermanfaat bagi satuan dan di  lingkungan masyarakat. 

Penegasan tersebut disampaikan Danpusdikpal saat  memimpin upacara penutupan Pendidikan Kejuruan Tamtama Peralatan abituren Dikmata TNI AD T.A  2022 di Lapangan Rahman Pakaya Pusdikpal, Cimahi, Jawa Barat, Rabu (28/12/2022).

Upacara penutupan diikuti  62 mantan siswa yang  telah menyelesaikan pendidikan kejuruan peralatan dan dinyatakan lulus untuk selanjutnya akan bertugas di satuan  peralatan TNI AD maupun satuan TNI AD lainnya. 

"Ilmu yang kalian peroleh jadikan bekal dalam pelaksaan tugas di satuan-satuan, jangan malas untuk terus belajar dan mengembangkan kemampuan, karena kalian adalah ujung tombak dalam pemeliharaan alutsista TNI AD, " tutur Danpusdikpal. 

Dalam kesempatan tersebut, Danpusdikpal mengucapkan selamat atas keberhasilan yang telah diraih mantan siswa Dikjurta abit Dikmata TNI AD  dengan selesainya pendidikan ini, mantan siswa telah memperoleh kemampuan sebagai tamtama TNI AD  yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, dengan pengetahuan keterampilan dasar kecabangan serta jasmani yang samapta. 

Danpusdikpal juga berpesan kepada para mantan siswa Dikjurtapal, sebagai prajurit TNI AD yang telah dibekali berbagai keterampilan hendaknya dapat memanjakan satuan serta memberikan manfaat bagi masyarakat di lingkungan sekitar para prajurit tinggal. 

"Keberadaan kalian bukan hanya berguna dan memberikan kemajuan bagi satuan, namun juga harus memberikan manfaat bagi masyarakat dan dapat menjadi solusi mengatasi kesulitan masyarakat di sekeliling tempat tinggal kalian nantinya, " pesan Kolonel Oskar. 

Dalam penutupan Dikjurtapal Abit Dikmata TNI AD T.A 2022 ini juga dihadiri perwakilan pejabat dari Puspalad, pejabat utama Pusdikpal, para gumil dan pembina serta pelatih Pusdikpal.(R.Dispen.AD). 




Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment