News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bersama Warga Siapkan Perayaan Malam Tahun Baru

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bersama Warga Siapkan Perayaan Malam Tahun Baru

 
Mediapertiwi,co.id.Sanggau-Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2023, personel Satgas Pamtas RI-MLY Yonamred 19/105 Trk Bogani melaksanakan kerja bhakti membuat kerangka api unggun bersama warga Desa Sei Tekam untuk memeriahkan acara perayaan malam tahun baru yang akan dilaksanakan di Lapangan terbuka Dusun Sei Tekam, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat. (Selasa, 27 Desember 2022).

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau. Selasa (27/12/2022).

Dansatgas mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud kebersamaan anatara TNI khususnya personel Satgas Pamtas Yonarmed 19 Bogani dengan masyarakat di wilayah binaannya dan juga bertujuan untuk menciptakan kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan.

“Untuk menyiapkan perayaan acara malam tahun baru, personel satgas Yonarmed 19 Bogani Pos Sei Tekam yang dipimpin oleh Serda Rahmad beserta 5 personel membantu masyarakat Dusun Sei Tekam untuk membuat kerangka api unggun, yang nantinya akan dinyalakan pada saat malam tahun baru.” Ujar Dansatgas.

Selanjutnya Dansatgas juga menambahkan bahwa acara tersebut merupakan kegaiatan tahunan yang rutin dilaksanakan oleh masyarakat di Dusun Sei Tekam, Desa Sei Tekam saat menyambut malam tahun baru. 

“Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan saat malam tahun baru atau sudah menjadi tradisi bagi asyarakat di Desa Sei Tekam. Setelah menyalakan api unggun akan diakhiri dengan kegiatan doa bersama dan acara tambahan.” Tambahnya.

Selanjutnya, Supratnio (36) selaku Kepala Desa Sei Tekam mengucapkan terima kasih atas bantuan dan juga kebersamaan yang ditunjukkan oleh personel TNI Satgas Pamtas Yonarmed 19 Bogani Pos Sei Tekam denga warga Desa Sei Tekam selama bertugas di wilayahnya.

“Terima kasih kepada personel Satgas Yonarmed 19 Bogani khususnya Pos Sei Tekam atas segala bantuan yang sudah diberikan kepada kami di Desa Sei Tekam ini, semoga kedepannya kedekatan anatara TNI dan juga masyarakat selalu terjalin dengan baik dan harmonis seperti sekarang ini.” Ucap Supratnio.(R.Pspy). 



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment