News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ramah Tamah Muktamar As’adiyah Dihadiri Imam Besar Masjid Istiqlal, Bupati Wajo Sebut Ini

Ramah Tamah Muktamar As’adiyah Dihadiri Imam Besar Masjid Istiqlal, Bupati Wajo Sebut Ini

 
Mediapertiwi,co.id.(wajo-sulsel)-Jelang pembukaan Muktamar As’adiyah XV, Sabtu (3/12/22) besok, Pengurus Pusat dan Panitia Muktamar menggelar ramah tamah dan silaturahim dengan para peserta di Sallo Hotel, Jum'at (2/12/2022) malam.

Di malam ramah tamah yang berlangsung penuh kekeluargaan dan keakraban ini, dihadiri beberapa alumni As’adiyah yang sukses berkarier di level nasional. Di antaranya,  Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. Nasaruddin Umar, Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama, Prof Kamaruddin Amin, dan beberapa tokoh lainnya.

Bupati Wajo, Amran Mahmud yang hadir bersama unsur Forkopimda Wajo, secara khusus menyampaikan selamat datang kepada para alumni, peserta dan keluarga besar As’adiyah dari berbagai daerah di Indonesia.

Menurut Amran, Muktamar yang bakal berlangsung di Sengkang, 3 - 5 Desember membawah berkah dan Rahmat bagi masyarakat Kabupaten Wajo. Sebab dengan muktamar ini, banyak dampak positifnya untuk Wajo. Termasuk untuk perputaran perekonomian.

Ini terlihat dari tingkat hunian hotel dan wisma, transaksi perdagangan kuliner, busana muslim, jasa, dan lainnya. Apalagi akan dihadiri Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin.

"Tentu ini membawa magnet tersendiri yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat," ucap Amran Mahmud di ramah tamah Muktamar As’adiyah.

Amran Mahmud pun mengapresiasi panitia muktamar yang mampu membangun dan memanfaatkan jaringan, sehingga bisa menggelar hajatan lima tahunan sekali ini dengan megah, sekaligus menjadi kebanggaan masyarakat Wajo.

Amran Mahmud juga mengurai, bahwa pihaknya memaksimalkan segala potensi di tengah keterbatasan untuk membantu mendukung kesuksesan pelaksanaan muktamar ini. 

Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Wajo ini mengajak kepada masyarakat untuk berdoa dan mendukung kesuksesan pelaksanaan muktamar ini. 

"Saya selalu pantau prakiraan cuaca dari BMKG dan info terakhir bahwa untuk besok prakiraannya cerah. Mari kita berdoa agar semua sesuai harapan agar kegiatan ini bisa sukses terlaksana," tambahnya.

Dirjen Bimas Islam, Prof Kamaruddin Amin menyampaikan, kehadirannya merupakan bagian dari alumni As’adiyah. Dan sebagai alumni, mantan Wakil Rektor UIN Alauddin Makassar itu, mengaku berterima kasih kepada Pemkab Wajo atas perhatiannya untuk turut menyukseskan muktamar.

“Mohon saya bisa diposisikan sebagai tuan rumah. Dan kami mengucapkan terima kasih atas support yang luar biasa dari Pak Bupati serta pihak lainnya yang membantu dan mendukung kesuksesan muktamar ini," ucapnya.

Ketua Panitia, Bunyamin Yafid menuturkan, salah satu tokoh yang punya andil besar mendatangkan Wapres RI ke pembukaan muktamar, yakni Imam Besar Masjid Istiqlal, AG. Prof Dr Nasaruddin Umar.

Dalam kesempatan ini, Bunyamin tak lupa menyampaikan terima kasih atas dukungan yang ditunjukkan Bupati Wajo beserta jajaran di Pemkab, DPRD dan Forkopimda, serta seluruh pihak yang membantu dan mendukung menyukseskan muktamar.

Berdasarkan pantauan, ramah tamah ini juga dihadiri Ketua Umum PP Pondok Pesantren As'adiyah, AG. H. Muhammad Sagena, Anggota Komisi IX DPR RI, Haruna, serta sejumlah tamu undangan.(r.hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment