News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polri Mutasi 704 Perwira, Brigjen Tabana Bangun Jadi Kapolda Kepri

Polri Mutasi 704 Perwira, Brigjen Tabana Bangun Jadi Kapolda Kepri

 
Mediapertiwi,co.id.Batam - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi terhadap perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen). Dalam mutasi kali ini sebanyak 704 personel yang dimutasi, mulai dari Pamen hingga Pati.

Mutasi ini juga tertuang dalam 4 surat telegram (ST) tertanggal 23 Desember 2022 yaitu dengan rinciannya ST/2774/XII/KEP./2022 sebanyak 21 personel, ST/2775/XII/KEP./2022 sebanyak 162 personel.

Dan ST/2776/XII/KEP./2022 sebanyak 374 personel, serta ST/2777/XII/KEP./2022 sebanyak 147 personel

Ada yang menarik dalam mutasi kali ini, yaitu 7 polisi wanita (polwan) ikut dimutasi dan mendapat promosi jabatan.

Satu di antaranya mendapatkan pangkat jenderal bintang satu yaitu, Kombes Pol Desy Andriani yang mendapatkan promosi menjadi sebagai Psikolog Kepolisian Utama TK II SSDM Polri.

Kemudian ada AKBP Yessi Kurniati yang mendapatkan promosi jabatan sebagai Kapolresta Bukittinggi Polda Sumbar.

Lalu ada AKBP Soliyah mendapatkan promosi jabatan menjadi komisaris besar (kombes) sebagai Auditor Kepolisian Madya Tk. III Itwasda Polda Sulsel.

Kemudian AKBP Retno Prihawati mendapatkan promosi menjadi komisaris besar (kombes) sebagai Atase Pol/Slo Divhubinter Polri.

Selanjutnya AKBP dr Khodijah mendapat promosi jabatan komisaris besar (kombes) dengan jabatan Kabiddokkes Polda Riau.

Selanjutnya AKBP Wahyuni Sri Lestari mendapatkan promosi jabatan sebagai Kapolres Payakumbuh Polda Sumbar.

Terakhir AKBP Herlina mendapatkan promosi jabatan sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Polda Jatim.

Sementara itu, ada 2 Kapolda yang dimutasi yaitu, Kapolda Kepri yang awalnya dijabat Irjen Aris Budiman digantikan oleh Brigjen Tabana Bangun yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Riau.

Lalu ada Irjen Armed Wijaya yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Bareskrim Polri dimutasi sebagai Kapolda Bengkulu menggantikan Irjen Agung Wicaksono yang dimutasi menjadi Pati Polda Bengkulu dalam rangka pensiun.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, mutasi dan rotasi di institusi Polri merupakan hal yang biasa.

“Mutasi hal yang biasa dalam organisasi sebagai tour of area and tour of duty dan penyegaran serta promosi,” kata Dedi, Sabtu (24/12/2022).(R/Ws)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment