News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD Ke 77 Dandim Ziarah Ke TMP

Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD Ke 77 Dandim Ziarah Ke TMP

 Mediapertiwi,co.id.Palangkaraya-Komandan Kodim (Dandim) 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M., M.Han, beserta jajaran mengikuti ziarah ke Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang, Jalan Cilik Riwut Km 2,5 Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Senin (12/12). 

Ziarah ini dilakukan dalam rangka memperingatan Hari Juang Kartika TNI AD ke-77. Rombongan ziarah dipimpin Kepala Staf Korem (Kasrem) 102 Panju Panjung, Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga. 

Komandan Kodim 1016/Palangka Raya mengatakan ziarah rombongan yang dilaksanakan sebagai rangkaian dari kegiatan Hari Juang Kartika TNI AD ke-77 Tahun 2022 dengan tujuan untuk mengenang sejarah perjuangan TNI AD bersama rakyat mengusir penjajah dalam pertempuran Ambarawa.  

"Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pahlawan. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkan di dalam hati sanubari kita bersama," kata Dandim. 

Lebih lanjut, kata Dandim, sudah selayaknya sebagai generasi penerus bangsa untuk menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan. Ini dikarenakan, tanpa peran para pahlawan terdahulu, seluruh warga negara tidak akan dapat menikmati kemerdekaan seperti saat ini. Untuk itu, Dandim mengajak seluruh warga negara untuk tidak melupakan sejarah dan melupakan pahlawan kusuma bangsa. 

"Mari kita tundukkan kepala sejenak, kita doakan arwah para Pahlawan. Jangan lupa, tanpa perjuangan mereka, belum tentu kita bisa menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini," tandas Dandim. (Pendim 1016/Plk)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment