News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kasdam XII/Tpr Pimpin Upacara Peringati Hari Juang TNI Angkatan Darat ke-77 Tahun 2022

Kasdam XII/Tpr Pimpin Upacara Peringati Hari Juang TNI Angkatan Darat ke-77 Tahun 2022

 Mediapertiwi,co.id.Kubu Raya-Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor JenderalKasdam XII/Tpr Pimpin Upacara Peringati Hari Juang TNI Angkatan Darat ke-77 Tahun 2022.Kamis (15/12/22)

 TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., diwakili Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., pimpin upacara peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat ke-77 tahun 2022. Upacara berlangsung khidmat di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr.

Upacara Hari Juang TNI AD diikuti oleh para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil, yang mengusung tema, "TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat". Upacara serupa secara bersamaan juga dilaksanakan di seluruh satuan jajaran Kodam XII/Tpr dan jajaran TNI AD.

Sementara itu, Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Djauhari mengucapkan "Selamat Hari Juang TNI AD Tahun 2022", kepada segenap prajurit dan PNS TNI AD beserta keluarga dimanapun bertugas dan berada.

"Diiringi dengan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan atas pengabdian, loyalitas, disiplin, dan dedikasi yang tinggi," ucap Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Kasad mengatakan, peringatan Hari Juang TNI AD kali ini diselenggarakan secara sederhana di tengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara-saudara di tanah air yang tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah. 

"Oleh karenanya, peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat ke-77 tahun ini kita isi dengan doa bersama dan penyaluran bantuan kemanusiaan bagi korban musibah bencana alam," kata Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Kasad mengajak agar momentum peringatan Hari Juang TNI AD dimanfaatkan untuk melakukan refleksi, dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama untuk mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, adaptif, modern dan profesional, yang ditakuti lawan, disegani kawan dan dicintai rakyat.

Selanjutnya Ia menegaskan, dihadapkan pada berbagai permasalahan yang menjadi tantangan bagi bangsa Indonesia saat ini, TNI Angkatan Darat harus mengambil peran untuk membantu mengatasinya. "TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi."

Berbagai program yang telah dicanangkan seperti ketahanan pangan, penanganan stunting dan kesehatan, TNI AD Manunggal Air, Babinsa Masuk Dapur, dan penanganan bencana alam harus

terus dilaksanakan dengan serius dan tulus ikhlas untuk membantu pemerintah menghadapi berbagai potensi ancaman terhadap kehidupan sosial masyarakat.

"Setiap prajurit dan satuan jajaran TNI AD harus secara proaktif melakukan tindakan-tindakan yang berdampak bagi kesejahteraan rakyat dan dirasakan manfaatnya, sehingga

menumbuhkan kecintaan rakyat kepada TNI AD," tegasnya.

Jenderal bintang empat ini berpesan kepada prajurit, tidak lama lagi akan memasuki tahun politik menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2024. Situasi di tahun politik berpotensi membuka celah terjadinya berbagai ancaman yang disebabkan oleh perbedaan pandangan politik yang seringkali disusupi oleh kelompok radikal dan intoleran.

"Oleh karena itu, tingkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi. Pertajam naluri prajurit şebagai insan intelijen, aplikasikan deteksi dini dan cegah dini serta temu cepat dan lapor cepat. Jangan ragu-ragu bertindak dalam koridor aturan yang berlaku. Jika untuk kepentingan rakyat dan merah putih TNI AD tidak pernah ragu-ragu bertindak," pesannya. (R.Pendam XII/Tpr). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment