News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kainfolahtadam XII/Tpr Berangkatkan Etape ke-3 Gerak Jalan Peleton Pembawa Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya

Kainfolahtadam XII/Tpr Berangkatkan Etape ke-3 Gerak Jalan Peleton Pembawa Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya

 

Mediapertiwi,co.id.Mempawah-Peleton Brigif 19/Khatulistiwa melaksanakan serah terima dengan Peleton Yonif 645/Gardatama Yudha untuk melanjutkan etape ke-3 Gerak Jalan Peleton Pembawa Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya bertempat di Halaman MIN 2 Mempawah, Sungai Rasau, Sungai Pinyuh, Mempawah. Upacara serah terima dan pemberangkatan dipimpin Kainfolahtadam XII/Tpr Kolonel Inf Herry Riana Sukma.Minggu (18/12/22)

Peleton Yonif 645/Gty malam hari tadi telah menyelesaikan etape ke-2 gerak jalan dengan menempuh jarak kurang lebih 17 Km. Etape ke-2 mengambil start dari SMTK PPMT Anjongan dan finish di MIN 2 Mempawah. Sedangkan untuk etape ke-3 hari ini Peleton Brigif 19/Kh start pukul 05.30 WIB dari MIN 2 Mempawah dan akan finish di Kantor Desa Sungai Purun, menempuh jarak kurang lebih 16,5 Km.

Kainfolahtadam XII/Tpr, Kolonel Inf Herry Riana Sukma membacakan amanat Pangdam XII/Tpr mengatakan, Gerak Jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya merupakan kegiatan napak tilas perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman pada perang kemerdekaan dan wujud kebanggan Korps Infanteri sebagai pasukan terdepan dalam setiap pertempuran. 

"Serta untuk menanamkan nilai-nilai kejuangan, semangat pantang menyerah dan keteladanan Panglima Besar Jenderal Soedirman kepada para generasi muda TNI Angkatan Darat," kata Kainfolahtadam XII/Tpr.

Selanjutnya Ia menyampaikan, hakikat kegiatan gerak jalan Peleton Beranting ini bukan sekedar memberikan kesan peristiwa yang ceremonial atau kegiatan penciptaan kebanggaan dalam arti sempit, melainkan merupakan upaya untuk menggali nilai-nilai patriotisme dan tradisi.

"Yang dapat menjadi sumber kekuatan dan semangat bagi pemantapan kejuangan serta peningkatan keterampilan dan kemahiran olah yudha prajurit Infanteri guna melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia di masa mendatang," ujar Kolonel Inf Herry Riana Sukma. (Pendam XII/Tpr). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment