News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jum'at Curhat Dengan Masyarakat ini Cara Kapolsek Sokobanah Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif

Jum'at Curhat Dengan Masyarakat ini Cara Kapolsek Sokobanah Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif

 
Mediapertiwi,co.id.Sampang-Polres Sampang melalui Polsek Sokobanah menggelar kegiatan Jum'at Curhat untuk mendengar langsung keluh kesah masyarakat mengenai saran, kritikan, dan masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian di wilayah hukumnya, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura.

Kegiatan yang bertempat di Pendopo Kecamatan Sokobanah tersebut di hadiri langsung oleh Camat Sokobanah Abdul Fatah.

Selain itu hadir Ust. Fauzan Ketua MWC NU Sokobanah, Ust. Sirajuddin, Kades dan Pj. Kades Se - Kecamatan Sokobanah, Perangkat Desa danTokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Kapolsek Sokobanah Iptu Ivan Danara Oktavian menyampaikan, kami sangat terbuka menerima kritik dan saran yang membangun untuk Kecamatan Sokobanah terutama Polsek Sokobanah.

Dan pada kesempatan tersebut, Iptu Ivan juga menyampaikan, bahwa Polsek Sokobanah selama ini mempunyai program Jum'at Berkah yaitu memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu dan safari Jum'at yaitu menjalin silaturahmi dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat di tempat ibadah seperti masjid.

Kami juga mempunyai program SKCK online & SKCK Delivery. Dimana masyarakat dalam mengurus SKCK tidak harus datang ke Polsek tetapi cukup mengisi data lewat website yang telah disediakan oleh Polsek Sokobanah. Dan apabila sudah selesai akan diantar langsung ke rumah pemohon. Biaya atau PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) untuk Penertiban SKCK yaitu sebesar Rp. 30.000,- (tiga puluh ribu rupiah), ini merupakan inovasi dan terbosoan kreatif yang dibuat oleh polsek sokobanah dan di sampang hanya Polsek sokobanah yang mempunyai inovasi ini. Imbuhnya.

Lebih lanjut Iptu Ivan menuturkan, Polsek Sokobanah juga terdapat sepeda motor SEMANGAT (SEpeda Motor ka'ANGguy masyarakAT), yang kegunaannya untuk melayani masyarakat. Diantaranya mengantarkan SKCK dan memberikan Bansos kepada Masyarakat terutama yg tidak bisa ditempuh menggunakan mobil.

Dan terakhir dari kami menjelang tahun baru ini kami menghimbau agar masyarakat tidak mengadakan kegiatan yang kurang bermanfaat. Diantaranya balap liar, melakukan konvoi ataupun menyalahkan kembang api. Lebih baik mengadakan kegiatan keagamaan. Ujarnya.

Ditempat yang sama Camat Sokobanah Abdul Fatah mengapresiasi atas kegiatan Jum'at Curhat ini.

Mungkin kedepannya kita akan rencanakan lebih luas dengan melibatkan semua instansi dan semua lapisan masyarakat. Imbuhnya.

Abdul Fatah juga berkata, Alhamdulillah kami sangat senang bisa kerjasama dengan Polsek karena program kegiatan Polsek selama ini bukan hanya pencitraan dan memang benar-benar dilaksanakan.

Saya juga menghimbau kepada para Pj. Kades agar ikut mendukung program Polsek Sokobanah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Terangnya.(R.Mj). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment