News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jadi Pembina Apel Gelar Pasukan, Bupati Wajo Ingatkan Personil Pengamanan Utamakan Persuasif

Jadi Pembina Apel Gelar Pasukan, Bupati Wajo Ingatkan Personil Pengamanan Utamakan Persuasif

 
Mediapertiwi,co.id.(wajo-sulsel)-Sebagai upaya untuk memastikan malam pergantian tahun 2022 ke 2023 Miladiah berjalan dengan baik, tertib dan aman, Pemerintah Kabupaten Wajo bersama jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar apel gelar pasukan.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menjadi pembina pada apel gelar pasukan pengamanan malam tahun baru 2023 miladiah ini yang digelar di Lapangan Merdeka, Sengkang, Minggu (31/12/2022).

Turut hadir Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rochman, Dandim 1406/Wajo, Para Kepala OPD, para pejabat Polres Wajo dan Kodim 1406/Wajo serta undangan lainnya. Sementara peserta apel terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta Pramuka.

Amran Mahmud meminta kepada para petugas yang akan bertugas dalam pengamanan agar bisa melaksanakan tugas dengan tetap mengedepankan melalui ajakan persuasif.

"Kita berharap selain memastikan ketentraman dan ketertiban , agar juga turut memantau perkembangan cuaca, membantu melakukan penanganan jika terjadi bencana serta kerawanan lainnya," ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud juga menitipkan kepada para personil pengamanan agar membantu menyosialisasikan Himbauan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tentang Pembatasan Malam Pergantian Tahun 2022/2023.

Amran Mahmud mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Wajo, Dandim 1406/Wajo,  Kepala OPD serta personil pengamanan yang akan bertugas pada malam hari ini. "Jazakumullahu Khairan Katsira. Hanya Allah yang mampu membalas segala kebaikan dan pengabdian kita semua," ucapnya.

Kepada masyarakat, Amran Mahmud meminta agar mengisi malam pergantian tahun dengan kegiatan yang positif misalnya berkumpul bersama keluarga serta meminimalkan kegiatan yang mampu menimbulkan bahaya.

 "Sebisa mungkin minimalkan penggunaan kembang api serta berhati-hati dalam menyalakan agar tidak menimbulkan bahaya seperti kebakaran. Juga agar tidak menyambut pergantian tahun dengan euforia yang berlebihan," pungkasnya.(R.hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment