News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Wajo Sambut Kunjungan Wapres RI Dalam Rangka Pembukaan Muktamar As'adiyah XV

Bupati Wajo Sambut Kunjungan Wapres RI Dalam Rangka Pembukaan Muktamar As'adiyah XV

Mediapertiwi.co.id.(wajo-sulsel)-Wakil Presiden RI Tiba di Wajo, Bupati : Selamat Datang Bapak KH. Ma'ruf Amin di Bumi Lamaddukkelleng. 

Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma'ruf Amin didampingi Gubernus Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI, Totok Imam Santoso dan Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Nana Sudjana bersama rombongan lainnya tiba di Kabupaten Wajo.

Kunjungan Orang Nomor Dua di Republik ini ke Bumi Lamaddukkelleng adalah untuk membuka Muktamar As'adiyah ke-XV yang digelar di Lapangan Merdeka Sengkang, Sabtu (3/12/2022).

KH. Ma'ruf Amin tiba di Bumi Lamaddukelleng menggunakan helikopter Super Puma dan mendarat di Stadion Andi Ninnong, Jl Rusa Sengkang sekitar pukul 09.25 Wita.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, Danrem 141/Toddoppuli dan Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rochman yang sudah berada di Stadion pun  langsung menyambut Wakil Presiden bersama rombongan.

Amran Mahmud pun menyampaikan Selamat Datang sekaligus ungkapan rasa syukurnya menerima kunjungan "simbol negara RI" tersebut.

"Kami atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Wajo mengucapkan selamat datang kepada Wakil Presiden RI, Bapak KH. Ma'ruf Amin bersama rombongan. Semoga kehadiran Bapak Wakil Presiden di Bumi Lamaddukkelleng,  Kota Santri ini akan membawa berkah dan rahmat bagi masyarakat Wajo," ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud juga menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Pusat Pondok Pesantren As'adiyah, khususnya Panitia Muktamar As'adiyah XV yang menggelar event akbarnya di Kabupaten Wajo sekaligus menghadirkan Wakil Presiden RI.

 Wapres KH. Ma'ruf Amin bersama rombongan pun berangkat menuju Lapangan Merdeka Sengkang yang merupakan lokasi acara pembukaan Muktamar As'adiyah XV.

Meski dengan pengawalan cukup ketat sesuai SOP dari pihak pengamanan, sepanjang jalan dilalui terlihat sejumlah santri dan warga Kota Sengkang antusias menyambut kedatangan Ma'ruf Amin. Mereka melambaikan tangan ke iringan-iringan mobil orang nomor dua RI ini.(r.hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment