News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Wajo Hadiri Ekspose Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Tahun 2022

Bupati Wajo Hadiri Ekspose Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Tahun 2022

Mediapertiwi .co.id,(wajo-sulsel)-Bupati Wajo, Amran Mahmud mengharapkan kepada OPD untuk dapat memaksimalkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan orang nomor Satu di Bumi Lamaddukkelleng ini saat menghadiri Ekspose Hasil Survey Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan dan Kinerja Pemkab Wajo tahun 2022 yang digelar di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Wajo, Selasa (13/12/2022).

Survei ini digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah bekerjasama dengan Trans Institute. Ada beberapa permasalahan atau opini masyarakat yang ditemukan berdasarkan ekspose survei ini.

Amran Mahmud menyebutkan bahwa untuk permasalahan infrastruktur, khususnya jalan dan jembatan, Pemkab Wajo tetap memaksimalkan penganggaran untuk hal tersebut melalui Dinas PUPRP sebagai leading sektor.

"Salah satu yang menjadi permasalahan yang ditemukan melalui survei memang adalah persoalan infrastruktur. Ini tidak bisa dipungkiri bahwa di Wajo ini ada 5 ruas jalan provinsi dan 2 ruas jalan nasional yang bisa dikatakan cukup panjang ditambah ruas jalan Kabupaten yang panjangnya lebih 1.000 km. Kita tetap berupaya memaksimalkan penganggaran yang terbatas penanganan jalan kabupatennya," ucapnya.

Begitupun terkait permasalahan lainnya, Amran Mahmud meminta kepada OPD yang menjadi leading sektor permasalahan untuk bisa mencarikan solusi dan upaya terbaik menangani hal tersebut.

"Tentunya juga dalam survey itu ada yang namanya margin error. Namun, saya yakin bahwa tingkat kebenaran dari survei ini minimal 80 persen, sehingga diharapkan apa yang menjadi temuan masalah dari hasil survey ini untuk menjadi perhatian OPD terkait," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Bappelitbangda, Andi Pallawarukka yang memimpin jalannya ekspose ini menyampaikan bahwa survei ini dilakukan atau dimulai sekitar dua bulan lalu. "Jadi data atau hasil yang disajikan adalah data terbaru untuk 2022," ucapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD dan Camat serta tim dari Trans Institute.(R.hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment