News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Wajo Ajak Komunitas Pendakwah Keren Bangun Keumatan

Bupati Wajo Ajak Komunitas Pendakwah Keren Bangun Keumatan

Mediapertiwi,co.id.wajo-sulsel--Komunitas Pendakwah Keren (KPK) Koordinator Daerah (Korda) Kabupaten Wajo menggelar zikir dan tablig akbar menyambut tahun baru 2023. Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyambut baik kegiatan ini yang menurutnya untuk pengembangan keumatan, khususnya di Kota Santri.

"Kami sangat bahagia dan berterima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini. Ini merupakan bentuk upaya kita untuk membangun keumatan dan peradaban," kata Amran saat menghadiri zikir dan tablig akbar yang digelar di Masjid Izzatul Islam, Kompleks Sallo Mall Sengkang, Kamis (29/12/2022).

Amran yang hadir bersama Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam, mengajak KPK untuk membantu menyosialisasikan salah satu program prioritasnya, yaitu Gerakan Masjid Cantik (Gemantik).

"Gemantik adalah bagaimana memberikan standar atau mengintervensi standar kelayakan masjid yang ada di Kabupaten Wajo, baik fisik maupun hal lainnya. Termasuk bagaimana memakmurkan masjid dan menjadikannya wahana pembinaan umat," ujar Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo ini.

Amran juga mengajak KPK untuk terus berkolaborasi dan bersinergi dalam mengembangkan dan membangun keumatan di Bumi Lamaddukelleng.

"Kami, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, senantiasa membuka diri untuk terus bersinergi. Semoga kita semua dan seluruh masyarakat Wajo senantiasa dalam lindungan Allah subhanahu wa ta'ala," tutur kepala daerah yang juga dai ini.

Sementara, Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK Indonesia, Ustaz Zein Asfar Afandi, mengapresiasi kepedulian Bupati Wajo yang menurutnya selalu menyempatkan hadir pada tiap kegiatan KPK.

"KPK ini kumpulan ustaz yang bertujuan untuk menyampaikan dakwah tanpa ada tapi-tapinya. Apalagi di Wajo ini gudangnya ulama. Kita berharap bahwa Wajo bisa lebih membesarkan KPK nantinya," ungkapnya.

Korda KPK Wajo, Ustaz Andi Awaluddin Syam, menyampaikan kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya digelar sejak dirinya ditetapkan sebagai pengurus. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati (Amran Mahmud), Bapak Ambo Sallo (pemilik Sallo Mall Sengkang), serta seluruh pihak yang hadir dan mendukung kesuksesan kegiatan ini," ucapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Koordinator Wilayah (Korwil) KPK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Ustaz Muhammad Hilal, bersama Sekjen, Ustaz Muhammad Farid Wajedy. 

Selain itu, tampak legislator DPRD Wajo, pemilik Sallo Mall Sengkang, Ambo Sallo, Korda KPK Gowa, Ustaz Muabyyinul Haq, para pembina KPK Wajo, Sekretaris Korda KPK Wajo, bersama pengurus maupun jemaah dan undangan lainnya.(R.hpw). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment