News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Buang Sampah Dilokasi Pesantren,Warga Demo SD 279 Malakke

Buang Sampah Dilokasi Pesantren,Warga Demo SD 279 Malakke

 

Mediapertiwi,co.id.(wajo-SulSel)-Sekolah Dasar ( SD) neg. 279 keluraham malakke,  Kecamatan Belawa di demo warga setempat pasalnya sampah dari sekolah tersebut di buang di lokasi  tempat sampah pesantren, tanpa dia membayar.

Menurut salah satu warga yang juga pengurus pesantren tersebut,  P. Gau mengatakan bahwa sudah lama sekolah SD tersebut selalu membuang sampahnya di lokasi pesantren,  kami juga sudah menyampaikan pihak sekolah kalau mau buang sampah silahkan bayar setiap bulannya.

" jadi kalau pihak sekolah mau membuang sampah disini ( lokasi pesantren ) silahkan membayar setiap bulannya 100 ribu rupiah,  karena kami di sini memobilisasi sampah tersebut membutuhlan biaya transportasi," kata P. Gau sewaktu di hubungi lewat telpon selulernya,  jum'at, 9/12/22.

Lanjut P.Gau,  tapi sampai hari ini pihak sekolah belum juga ada pembayaran,  namun sampahnya sampai berkarung karung selalu di drop kelokasi pesantren,  sehingga kami mendatangi sekolah bersama beberapa warga setempat," tandasnya

Sementara kepala sekolah SD 279 Malakke, Siti NurAeni yang di hubungi lewat whatsapnya Tidak ada respon balik, sampai berita ini dipublikasikan.

Kepala Kepolisian Sektor Belawa, AKP Ramli Amran yang dikonfirmasi menyampaikan bahwa pihak kepala Sekolah SDN 279 Malakke bersama warga setempat sudah  mempertemukan kedua belah pihak dan menunggu petunjuk dari Kadis  Pendidikan, dan untuk situasi aman dan terkendali  

" kami sudah mempertemukan kedua belah pihak baik dari sekolah maupun dari pihak pesantren, hanya menunggu petunjuk dari dinas pendidikan untuk kelanjutannya, sedangkan situasi dan kondisi terkendali," Kata kapolsek Belawa AKP Ramli Amran. (R.m). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment