News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tiga Pilar, Kodim 1406,Polres Wajo dan Pemda Melakukan Apel Gelar Pasukan.

Tiga Pilar, Kodim 1406,Polres Wajo dan Pemda Melakukan Apel Gelar Pasukan.


Dandim 1406 bersama wakapolres Wajo dan Wakil Bupati Melakukan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Bencana Alam dan Pengecekan Peralata SAR. 

Mediapertiwi,co.id.(wajo-sulsel)-Dandim 1406 Letkol Inf Muhammad Juanda Dinata bertindak sebagai inspektur Upacara apel gelar pasukan. 

Apel gelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan penanganan bencana alam dan pengecekan peralatan SAR yang dilaksanakan di Lapangan Hijau Polres Wajo. Jumat (18/11/2022). 

Saat bertindak selaku irup, Dandim 1406 Wajo Letkol Inf. Muhammad Juanda Dinata mengatakan untuk Respon cepat dalam setiap kejadian bencana alam, Mewaspadai Cuaca ekstrem, seperti curah hujan yang tinggi disertai angin kencang yang dapat mengakibatkan tanah longsor serta banjir bandang.

"Diharapkan kepada seluruh pasukan agar selalu respon cepat apabila masyarakat membutuhkan bantuan dalam kejadian bencana alam", Ujarnya. 

Ditempat terpisah, Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur R., SH, M.M mengatakan bahwa, pelaksanaan apel gelar pasukan ini merupakan sinergitas dalam upaya mengantisipasi sedini mungkin terhadap kemungkinan terjadinya potensi bencana alam berupa banjir susulan yang curah hujannya meningkat pada kabupaten tetangga yakni Kab. Sidrap dan Kab. Soppeng, yang hilirnya akan bermuara di Kab. Wajo, imbuhnya.

"Bencana alam dapat terjadi sewaktu – waktu yang tanpa kita sadari, untuk itu pentingnya kerja sama dan peran serta semua elemen masyarakat sangat diperlukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan", Ujar Kapolres. 

Dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Wajo H.Amran SE didampingi Dandim 1406 Wajo Letkol Inf. Muhammad Juanda Dinata bersama dengan Waka Polres Wajo Kompol H. Muhtar SE dan dinas terkait melakukan pengecekan peralatan SAR siaga Bencana yang akan digunakan sewaktu-waktu apabila terjadi Bencana Alam di wilayah Kab. Wajo, Polres wajo yang menyiapkan Personil respon cepat yang didukung oleh beberapa kendaraan roda 6, roda 4, roda 2 bahkan Perahu karet hingga perahu rakitan Polres Wajo yang berstandar SNI sebanyak 6 unit, ditambahkan juga bantuan dari Kemensos berupa perahu 4 unit serta Roda 4 ada 3 unit.(r,ac). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment