News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengurus DPC APDESI Wajo Resmi Dilantik,Bupati Berharap Jadi Ruang Pemersatu Kades

Pengurus DPC APDESI Wajo Resmi Dilantik,Bupati Berharap Jadi Ruang Pemersatu Kades


Ketua DPC APDESI Wajo Andi Page Menerima Bendera Pataka Dar Ketua DPD APDESI Provinsi SulSel A. Sri rahayu usmi. 

Mediapertiwi,id.(wajo-sulsel)-Berdasarkan surat keputusan nomor : 29/S-Kep/DPD-APDESI/SULSEL/X/2022. Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Wajo periode 2022-2027 resmi dilantik. Diruang pola kantor bupati Wajo, Rabu (12/10/2022).

Syamsurida selaku ketua panitia dalam pelaksana kegiatan pelantikan, mengucapkan Terima kasih kepada bupati, ketua APDESI SulSel, serta rekan rekan kepala desa yang hingga saat ini sudah mensupport sehingga mulai kegiatan pemilihan sampai pelantikan pengurus yang baru berjalan lancar.

"Terimah kasih banyak atas dukungan dari bapak bupati, ketua APDESI SulSel, serta semua rekan rekan kepala desa se-kabupaten Wajo, tanpa kerja sama kita semua, saya yakin kegiatan ini tidak akan berjalan lancar sesuai yang kita harapkan, begitu teman teman lembaga dan insan pers kami ucapkan terima kasih banyak sudah mengawal kegiatan kami mulai pemilihan sampai pelantikan hari ini,'. Ucapnya pada saat memberi sambutan.

Selain itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Apdesi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sri Rahayu Usmi, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Wajo yang banyak memberikan dukungan dan bantuan selama dirinya menjadi Pelaksana Tugas Ketua DPC Apdesi Wajo.

"Satu hal yang ingin saya sampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Wajo akan selalu melakukan yang terbaik kepada semua kepala desanya, sesuai kemampuan dan tidak melanggar aturan," ucapnya.

"Saya juga meminta kepada seluruh pengurus DPC APDESI bersama semua kepala desa agar tetap solid dalam mengelola lembaga ini serta tetap bekerja sama antara pengurus Apdesi. Apa pun konteksnya, setiap pertarungan pasti ada yang kalah dan menang. Namun, saya yakin, Kabupaten Wajo akan menjadi percontohan bahwa persaudaraan itu lebih indah dari sebuah jabatan,". Harap Sri Rahayu ketua DPD APDESI SulSel.

Sementara Bupati Wajo, Amran Mahmud, dalam sambutannya mengatakan bahwa APDESI merupakan rumah atau wadah konsolidasi dan sebagai organisasi pemersatu antara para kepala desa, sehingga nantinya dapat menyatukan dan menyamakan persepsi dalam mendukung program-program pemerintah daerah.

Selanjutnya, Amran Mahmud juga meminta ke Apdesi agar menjadi mitra kepala daerah dalam rangka percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, dan lebih penting dapat mengawal pembangunan serta kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

Tidak itu saja, kata Amran Mahmud, kompleksitas pelaksanaan pembangunan kawasan pedesaan membutuhkan sinergi semua pemangku kebijakan, bukan dengan ego sektoral. Dimana Pola pembangunan yang parsial yang mengedepankan ego lembaga hanya akan berujung pada kegagalan pengentasan kemiskinan terutama pengangguran yang di desa.

"Pesan saya, yang menjadi pokok adalah mari berkolaborasi dan kerjasama dengan pemerintah daerah dalam membangun desa serta mengurangi angka kemiskinan dan paling utama mengurangi pengangguran, "Selamat dan sukses atas pelantikan pengurus DPC Apdesi Kabupaten Wajo yang baru. Semoga amanah dan tetap menjaga kekompakannya dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. Pesannya.

Andi Page, Ketua DPC APDESI Kabupaten Wajo, yang baru dilantik mengajak kepada seluruh pengurus APDESI serta semua kepala desa se-kabupaten wajo, untuk berkontribusi membesarkan APDESI dan melalui wadah ini nantinya dapat menampung segala aspirasi para kepala desa, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di kabupaten Wajo.

"Terima kasih banyak kepada semua pihak mulai dari pemerintah daerah terutama bapak bupati dan rekan kepala desa se-kabupaten Wajo, berkat kekompakannya serta dukungan dan kerjasamanya pelantikan ini dapat berjalan dengan sukses seperti yang kita harapkan bersama". Kata Andi Page.

"Kedepannya saya mengajak kepada seluruh rekan kepala desa untuk berkoordinasi dalam menyusun program kerja APDESI nantinya, saya menyakini dengan dengan bersatunya kita dalam wadah ini, kita dapat berkontribusi guna kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Wajo,". Tuturnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment