News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPK LIPAN Wajo Resmi Terdaftar Mendapat SK dari Pemda Wajo

DPK LIPAN Wajo Resmi Terdaftar Mendapat SK dari Pemda Wajo

Ketua DPK LIPAN Kabupaten Wajo Harry Goa Bersama Kesbangpol Drs, H. Alamsyah,HM, Msi. 

Mediapertiwi,id.(wajo-sulsel)-Pemerintah Kabupaten Wajo, melalui Kesabangpol di bawa pimpinan Drs H.Alamsyah, HM, M.Si melakukan verifikasi sekretariat DPK LIPAN (Dewan Lantera  Independen Pemerhati  Aspirasi  Nusantara) Kabupaten Wajo,Selasa 25 Oktober 2022 lalu.

Resmi terdaftar dan mendapat pengakuan SK dari Pemerintah Kabupaten Wajo, Ormas DPK LANTERA INDEPENDEN PEMERHATI ASPIRASI NUSANTARA Kabupaten Wajo (LIPAN) diketuai oleh Harry Goa. Dan berkantor Perum Grand Sulawesi Blok G, No 44,Kelurahan Wiringpalennae,Kecamatan Tempe,Kabupaten Wajo,Sulawesi Selatan. 

Setelah beliau membesarkan Organisasi Lembaga Lantera  Independen Pemerhati  Aspirasi  Nusantara  (LIPAN) Indonesia, saat itu dia  bertugas di bidang OKK / koordinator Media Centre DPP LIPAN dan bidang pengembangan DPP LIPAN INDONESIA berhasil mengembangkan sayap di 11 (sebelas) provinsi yang ada di Indonesia, "pengakuan Harry ke awak media


Itu sudah cukup membuktikan  prestasi yang selama ini diraih dalam jangka dua tahun. Kini diberi mandat mengabdikan diri untuk Kabupaten Wajo sebagai ketua DPK LIPAN Kabupaten Wajo atas permintaannya sendiri kepada KETUA DPD LANTERA INDEPENDEN PEMERHATI ASPIRASI NUSANTARA SULAWESI SELATAN (DPD LIPAN SUL-SEL) dan beliaupun merestui kami


Berdasarkan surat keputusan atas pertimbangan Dewan Pimpinan Daerah ( DPD LIPAN ) Provinsi Sulawesi - Selatan Nomor 004.B/SK-DPK WJ/DPD/X/2022 / Nomor AHU 0006299.AH.01.07.TAHUN 2022.

Struktur DPK LIPAN Kabupaten Wajo masa bakti tahun 2022 - 2024.


"Drs H.Alamsyah, HM. M.Si Menjelaskan atas Putusan MK No. 82/PUU-XI/2013, ada 3(tiga) jenis ormas yaitu ormas berbadan hukum, ormas terdaftar dan ormas tidak terdaftar. Ormas tidak terdaftar tidak mendapat pelayanan pemerintah dalam segala kegiatannya, sedangkan ormas terdaftar mendapat pelayanan negara, "saat dihubungi awak media 28/10/2022


Menegaskan akan berkomitmen dan bermitra kepada siapapun dan mengawal aspirasi masyarakat serta mengawasi kegiatan pemerintahan maupun instansi vertical serta memonitoring aset-aset negara dan optimis dalam pencegahan tindak pidana korupsi yang ada di Kabupaten Wajo, "tegas Ketua DPK LIPAN WAJO


"Siap menjalin kemitraan bukan berati bermitra berkolaborasi dengan perbuatan salah, tetapi bermitra artinya saling mengawasi, saling membina, dan mengingatkan sebagai bentuk silaturahim persaudaraan antara LSM dan pihak-pihak oknum terkait jelas Harry kepada media ini. 

 Selang beberapa hari kemudian Surat keputusan (SK) dari DPD Lantera Independen Pemerhati Aspirasi Nusantara (LIPAN) provinsi Sulawesi Selatan memberi mandat kepada Struktur DPK LIPAN KAB : WAJO masa bakti tahun 2022-2024.

Lanjut Harry menegaskan Kamis 25 Oktober 2022 akan selalu berkomitmen kepada siapapun dan mengawal aspirasi masyarakat serta mengawasi kegiatan pemerintahan maupun instansi vertical serta memonitoring aset-aset negara yang ada di Kabupaten Wajo, menegaskan arti bentuk kemitraan saling mengawasi demi tujuan dan kewajiban bernegara.(r,ar). 


Kepala Badan Kesbangpol Drs H. Alamsya, HM. MSi sangat apresiasi mendukung kehadiran lembaga organisasi LSM LANTERA INDEPENDEN PEMERHATI ASPIRASI NUSANTARA (LIPAN) Wajo, akan kami catat dalam data Organisasi Kemasyarakatan pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi - Selatan semoga kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan sesui dengan perundang undangan yang berlaku serta AD / ART yang bersangkutan, "jelasnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment