News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bawaslu Bantaeng Lantik Anggota Panwascam, JOIN Terima Penghargaan

Bawaslu Bantaeng Lantik Anggota Panwascam, JOIN Terima Penghargaan

 
Mediapertiwi,id.(wajo-sulsel)-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bantaeng melaksanakan Pelantikan, Pengambilan Sumpah Janji dan Pembekalan Anggota Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Bantaeng pada Pemilihan Umum 2024 di Hotel Seruni, Kecamatan Bantaeng, Kamis (27/10/2022).

Sebanyak 24 orang anggota panwaslu dilantik. Masing - masing terbagi menjadi tiga orang di tiap kecamatan. Total ada delapan kecamatan se Kabupaten Bantaeng. Dalam pelantikan itu, diserahkan juga penghargaan kepada JOIN Bantaeng,PLN ULP Bantaeng, SMK 1 Bantaeng, KPU Bantaeng, dan Kwarcab Pramuka Bantaeng atas kerjasama yang baik dalam berbagai sektor. Mulai dari perekrutan panwascam, informasi, data, pemberitaan, suplay listrik serta sarana dan prasarana.

Ketua Bawaslu Bantaeng, Muhammad Saleh mengaku bersyukur atas terlaksananya pelantikan anggota panwaslu kecamatan. Dia berharap agar para panwascam untuk tidak melenceng. Panwascam tidak boleh berpihak kepada peserta pemilu.

"Apabila ada panwas yang melenceng dari sumpahnya silahkan laporkan ke kami. Jangan ada keberpihakan ke peserta pemilu, itu tidak ada namanya teguran. Setelah kita dilantik itu ada kode etik dan kalau ada yang melanggar kode etik kita tidak segan melaporkan jajaran kami ke dewan kehormatan penyelenggara pemilu," kata dia. 

Dia menjelaskan, 24 orang yang terpilih melalui tiga tahapan. Seleksi administrasi, tertulis dan wawancara.

"Kami yakin bahwa inilah yang terbaik dari 201 yang ikut seleksi. Untuk standar umur, 25 tahun makanya yang di bawah standar itu otomatis gugur. Tujuh kecamatan ada semua perempuannya sisa satu kecamatan Bantaeng karena memang sedikit pendaftar perempuan. Bahkan ada kecamatan yang isinya semua perempuan. Jadi itulah proses yang kami lewati," kata Muhammad Saleh.

Sementara itu, Asisten I, Hartawan Zainuddin yang mewakili Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin mengatakan, anggota Panwaslu Kecamatan setelah pelantikan telah memiliki rambu-rambu yang harus ditaati.

"Dengan taat pada aturan, kita akan selamat dan mendapatkan amalan dunia akhirat. Kita tentu mengharapkan yang terbaik, ini adalah orang-orang pilihan dan jangan dinodai dengan perlilaku yang kurang bagus. Kepentingan negara diatas segalanya," kata dia. (R,j). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment