News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SILATURAHMI KEBANGSAAN DI KAB. LUWU TIMUR DIHADIRI CAMAT TOMONI, KAPOLSEK MANGKUTANA DAN DANRAMIL MANGKUTANA BERSAMA EX NAPITER DAN KELUARGA NAPITER.

SILATURAHMI KEBANGSAAN DI KAB. LUWU TIMUR DIHADIRI CAMAT TOMONI, KAPOLSEK MANGKUTANA DAN DANRAMIL MANGKUTANA BERSAMA EX NAPITER DAN KELUARGA NAPITER.

 
Mediapertiwi,id.(wajo-sulsel)-Dalam rangka menjalin sinergitas untuk mewujudkan kerukunan antar warga maupun antar umat beragama, diselenggarakan kegiatan silaturahmi unsur Pemerintah Kecamatan Tomoni bersama TNI Polri dengan menghadirikan mantan narapidana teroris bersama keluarga maupun keluarga napiter yang juga dihadiri oleh Para Kepala Desa dan Tokoh masyarakat.

Silaturahami Kebangsaan tersebut berlangsung pada hari Kamis (22/09/2022) di aula Hotel Sikumbang Jl. Trans Sulawesi No. 1 Kec. Tomoni Kab. Luwu Timur dengan mengangkat tema “Melalui silaturahmi kebangsaan, Kita satukan tekad melawan radikalisme untuk memperkokoh Pancasila dan UUD 1945 Demi Indonesia Jaya”.

Silaturahmi kebangsaan tersebut, bertujuan meningkatkan peran dan sinergitas dalam menjaga stabilitas keamanan seluruh stakeholder. Para mantan napiter diharapkan bisa menjadi mitra Polri dan Pemerintah dalam menjaga stabilitas kamtibmas khususnya dalam upaya menangkal radikalisme yang akan merongrong keutuhan negara atau ancaman terhada kedaulatan NKRI, dan kerukunan warga maupun antar umat beragama tetap terjaga sehingga persatuan dan kesatuan di kabupaten Luwu timur semakin kokoh.

Silaturahmi kebangsaan, dihadiri oleh Camat Tomoni Ibu Catur Dyan Sintawati, S, MM bersama dengan Danramil Mangkutanan Kapten Kav. Mujahid, Kapolsek Mangkutana AKP I Nyoman Sutarja, S.Sos serta Sekretaris MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kab. Luwu timur H. Andi Mursaha Junaid, S.Pd.

Camat Tomoni dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi kebangsaan untuk pertama kalinya diselenggarakan di wilayah Kabupaten Luwu timur yang dihadiri oleh mantan narapidana terorisme dan keluarga napiter.

“Kita harapkan dengan acara silaturahmi kebangsaan ini, saudara-saudara kita yang pernah tersangkut kasus hukum tindak pidana teroris, dan telah setia kepada NKRI, dapat turut serta membantu pemerintah dan aparat keamanan dalam menjaga persatuan dan kesatuan di Kab. Luwu timur sehingga perekonomian tetap berjalan lancar” pungkas camat Tomoni.    

Sementara Kapolsek Mangkutana dan Danramil Mangkutana dalam sambutannya masing-masing mengedepankan penting mengamalkan 4 pilar kebangsaan.  

”Pentingnya memahami 4 pilar kebangsaan yaitu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara, dan nilai-nilai yang sejalan dengan hal tersbut adalah Gotong-royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan tanpan memandang suku, agama dan sebagainya. 4 pilar kebangsaan itu meliputi Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara, NKRI sebagai Bentuk Negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara” Kata Kapolsek Mangkutana AKP I Nyoman Sutarja.

Sedangkan Sekretaris MUI Kab. Luwu timur dalam sambutannya mengatakan bahwa “Agama Islam merupakan agama yang lemah lembut dan tidak pernah mengajarkan kekerasan. Tantangan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk saat ini yaitu adanya segelintir kelompok yangmenganggap seakan-akan dirinya paling benar dan memganggap merekalah pemegang kunci surga sehingga saling membenci antara agama maupun sesama agama. Dan Marilah kita bersama-sama mencinta Negara kita dengan menjunjung tinggi 4 (Empat) pilar kebangsaan dan tidak membedakan antar agama.

Acara silaturahmi kebangsaan tersebut ditutup dengan foto bersama dan pemberian bingkisan oleh Camat Towuti bersama Kapolsek Mangkutana kepada para mantan napiter dan keluarga napiter.(r,h). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment