News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bonus Atlet PON 2021 Tak Kunjung Cair, Anggaran Pengadaan Barang POBSI Terkesan Mau Dimainkan.

Bonus Atlet PON 2021 Tak Kunjung Cair, Anggaran Pengadaan Barang POBSI Terkesan Mau Dimainkan.

 
Mediapertiwi,id.(wajo-sulsel)--Anggaran senilai Rp 100 jutaan tahun 2022 untuk pengadaan barang untuk atlet billiard POBSI (Persatuan olahraga billiard seluruh Indonesia) Kabupaten Wajo dan anggaran untuk bonus atlet peraih medali pada PON Papua tahun 2021 senilai Rp 50 juta hingga hari ini belum tercairkan dan direalisasikan untuk atlet khususnya atlet peraih medali pada bidang olahraga billiard Kabupaten Wajo.

Bahkan anggaran untuk pengadaan barang berupa meja billiard dan stick diduga kuat adanya oknum tertentu yang kesan memainkan atau ingin menilep anggaran tersebut.

Ahmad Riswan Adiputra alias Wawan atlet biliar asal Kabupaten Wajo yang berhasil meraih 2 medali pada PON XX 2021 Papua kepada sejumlah awak media Sabtu 27 Agustus 2022, mengaku belum menerima anggaran tersebut baik untuk pengadaan barang meja dan stick billiard senilai Rp 100 juta dan begitu juga dengan bonus yang telah dijanjikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo senilai Rp 50 juta. Ucapnya 

Dirinya pun merasa kecewa akan hal tersebut diatas dan mengungkapkan kalau anggaran pengadaan barang 100 juta tersebut hanya ingi diberikan sekitar Rp 50 dan diminta untuk mempertanggung jawabkan anggaran untuk pengadaan meja dan stick billiard senilai 100 juta.

"Saya tidak mau dan tidak bisa untuk menerimah anggaran tersebut kalau hanya mau diberikan Rp 50 juta baru disuruh untuk pertanggung jawabkan 100 juta, mana bisa itu cukup untuk dibelikan meja dan stick billiard kalau hanya 50 juta yang mau diserahkan". Ungkap Wawan sapaan akrab sambil menirukan cerita salah satu oknum di KONI Wajo dan juga oknum di Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwitasa Kabupaten Wajo. 

Dihubungi terpisah oleh awak media untuk dimintai komentar dan klarifikasi terkait hal tersebut diatas, Ketua KONI Kabupaten Wajo Suyuti Mahmud dan juga Kadis Disporapar Pemkab Wajo Dahniar Gaffar keduanya belum berhasil sama sekali mendapatkan jawaban begitupun dengan pesan yang dikirimkan melalui pesan selulernya juga belum mendapatkan jawaban hingga berita ini diturunkan.

Sekedar diketahui sebelumnya pada PON XX Papua 2021 lalu, Ahmad Riswan Adiputra pebiliar asal Wajo terpilih mewakili Provinsi Sulsel. Dia berhasil menyabet medali perak pada kelas bola 15 dan medali perunggu pada kelas bola 9.

Prestasi itu membuat Pemerintah Kabupaten Wajo memberikan apresiasi kepada Ahmad Riswan berupa bonus uang tunai senilai Rp50 juta dan juga untuk anggaran Rp100 juta untuk pengadaan barang stik dan meja biliar.

Sayangnya bonus Rp50 juta dan anggaran pengadaan barang Rp100 juta yang dijanjikan pada 20 Oktober 2021 itu, hingga saat ini belum terealisasi.

Adapun rincian bonus prestasi yang dijanjikan Pemerintah Kabupaten Wajo kepada Wawan yakni, medali perak akan diberikan bonus Rp30 juta dan untuk medali perunggu Rp20 juta. Jadi total keseluruhan Rp50 juta.(r,ae). 


_____________

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment